Ketua DPRD Kuansing Doakan Karir Brigjen M Syech Ismed Semakin Sukses

Ketua DPRD Kuansing Doakan Karir Brigjen M Syech Ismed Semakin Sukses
Ketua DPRD Kuansing, Adam saat pemberian gelar adat untuk Brigjen TNI M. Syech Ismed

TELUK KUANTAN - Ketua DPRD Kuansing, Riau, Dr Adam, SH, MH mendoakan karir Brigadir Jenderal ( Brigjen ) TNI M. Syech Ismed, SE, M. Han semakin cemerlang kedepan dan juga sukses ditempat tugas yang baru.

Untuk diketahui Brigjen TNI M. Syech Ismed yang sekarang masih Danrem 031 Wirabima sebentar lagi akan pindah tugas ke Kodam Iskandar Muda di Aceh.

Menjelang pindah tugas dari negeri Melayu Bumi Lancang Kuning Riau, Brigjen TNI M. Syech Ismed anak jati Riau ini berkunjung ke Kuansing selama dua hari.

Selain pamit diri karena pindah tugas, Brigjen TNI M. Syech Ismed juga menerima gelar adat Panglimo Kayo dari Kenegerian Teluk Kuantan.

Brigjen TNI M. Syech Ismed merupakan Urang Sumondo Kenegerian Teluk Kuantan. Sebab istrinya Fitri Rubianti berasal dari Suku Nan Ompek Kenegerian Teluk Kuantan.

Melalui prosesi adat Olek Godang Melokek Golar dalam tradisi persukuan di Kenegerian Teluk Kuantan, Danrem terlebih dahulu Maangkek Induak (mengangkat orang tua) di salah satu suku yang ada.

Danrem masuk dalam Suku Nan Limo. Prosesi Maangkek Induak pun dilakukan melalui prosesi adat di rumah suku Nan Limo. Setelah Maangkek Induak, Danrem di antar urang godang Suku Nan Limo Datuk Sinaro Nan Putiah ke rumah godang Suku Nan Ompek.

Ia pun di sambut urang Godang suku Nan Ompek Datuk Jolelo bersama niniak mamak dan keluarga besar. Melalui prosesi adat di rumah godang suku Nan Ompek dan setelah permusyawarahan adat, akhirnya Brigjen TNI M Syech Ismed disematkan Gelar Urang Sumondo, sebagai Panglimo Kayo.

Dalam adat istiadat Kenegerian Teluk Kuantan bagi orang luar yang hendak menikah dengan anak cucu dan kemenakan Kenegerian Teluk Kuantan terlebih dahulu mengangkat induk disalah satu suku yang ada.

Sebagai tambahan di Kenegerian Teluk Kuantan terdapat empat suku masing-masing Suku Nan Tigo, Suku Nan Ompek, Suku Nan Limo dan Suki Nan Onam.

Dimomen-momen terakhir Brigjen TNI M. Syech Ismed sebagai Danrem Wirabima, Ketua DPRD Kuansing Adam tampak menenanti dan mendampingi mulai turun dari Helikopter saat tiba di Kuansing, malam pisah sambut di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing hingga prosesi pemberian gelar adat di kompleks Rumah Godang Kenegerian Teluk Kuantan.

 Adam mendoakan karir Brigjen TNI M. Syech Ismed kedepan semakin cemerlang selepas tugas sebagai Danrem Wirabima.

" Terimakasih atas dedikasi dan tugas yang telah dilaksanakan Pak Brigjen TNI M. Syech Ismed selama menjadi Danrem Wirabima yang telah sukses menjaga keamanan di Riau bersama unsur lainnya,"ujarnya.

" Doa yang sama untuk Danrem baru pengganti Pak Ismet,"ujarnya mengakhiri. ( rls )

Berita Lainnya

Index