Petugas Lapas Teluk Kuantan Geledah Kamar Tahanan, Ditemukan Paku dan Kaca

Petugas Lapas Teluk Kuantan Geledah Kamar Tahanan, Ditemukan Paku dan Kaca
Petugas dan barang hasil temuan Sidak kamar tahanan

TELUK KUANTAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Teluk Kuantan melaksanakan giat razia atau penggeledahan insidentil bersama unsur TNI-Polri, Kamis (20/1/22) malam.

Kegiatan yang digelar pukul 20.30 WIB tersebut dilaksanakan sesuai perintah Kantor Wilayah Kemenkumham Riau untuk meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di dalam Lapas di Riau.

"Salah satu tujuannya adalah meminimalisir gangguan Kamtib di Lapas," kata Kalapas Teluk Kuantan Bejo Amd.IP, SH., MH melalui Ka KPLP Aldino Octalaperta SH kepada wartawan kemarin.

Kegiatan ini lanjutnya, dilaksanakan sebanyak 30 orang petugas pemasyarakatan Lapas Teluk Kuantan bersama Koramil 02 Kuantan Tengah dan Polsek Kuantan tengah.

"Alhamdulillah kegiatan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan pada malam ini berlangsung aman dan kondusif," katanya.

Penggeledahan ini kata Aldino, adalah salah satu bentuk komitmen Lapas Teluk Kuantan untuk terus menjaga kondusifitas serta bebas dari peredaran ponsel dan Narkoba.

Hasil penggeledahan tegasnya, tidak ada ditemukan ponsel dan Narkoba di kamar warga binaan. Hanya beberapa benda logam seperti paku, kaca cermin yang dimungkinkan dapat disalahgunakan menjadi hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtib.

"Benda-benda itu sudah kita lakukan penyitaan," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada stakeholder dari TNI-Polri yang selalu bisa berkolaborasi dengan Lapas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif di lapas teluk kuantan.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terciptanya ketertiban di Lapas Telukkuantan," ucap Aldino.( rls )

Berita Lainnya

Index