Telur ayam ras

Harga Telur Ayam Ras di Kuansing Melambung Tinggi

Senin,17 Januari 2022 - 11:06:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Harga jual telur ayam ras di pasar tradisional Teluk Kuantan, Kuansing melambung pada awal tahun 2022. Saat ini harganya mencapai Rp58.000 ribu per papan.

Iin ( 37 ) pedagang telur ayam ras di Pasar Tradisonal Teluk Kuantan mengatakan kenaikan harga telur ayam tersebut terjadi sejak sebulan terakhir.

Semula harga Rp35.000 per papan sampai saat ini berkisar antara Rp50.000 hingga tertinggi Rp58.000 per papan.

"Setiap hari harga telur ayam naik, turun, naik lagi. Selalu berubah-ubah. Sekarang ini di kisaran Rp50.000 hingga Rp58.000 per papan," ujar iin, Senin (17/1/22).

Dirinya tidak tahu penyebab melambungnya harga telur ayam tersebut. Berdasarkan pengalamannya, momentum akhir tahun dan awal tahun baru lazimnya harga telur ayam memang naik karena tingginya permintaan.

Namun diakuinya kenaikan harga saat ini tergolong sangat tinggi. Karena harga telur naik tinggi, Iin mengaku penjualannya menurun.

Jika sebelumnya mampu menjual hingga sekitar 100 papan telur ayam per hari, kini hanya mampu menjual 20-35 papan per hari.

Karena itu Ia mengaku tidak berani menyetok telur dengan jumlah banyak, sebab keberadaannya tidak tahan lama. Selain itu, ia juga khawatir tidak laku dan akhirnya malah merugi.

"Biasanya waktu harga telur masih normal saya sanggup menyetok telur di kios saya, kalau keadaan seperti ini saya jadi was-was,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT