35.413 Pelajar SD di Kuansing Akan Divaksin Covid-19

35.413 Pelajar SD di Kuansing Akan Divaksin Covid-19
Launching Vaksinasi Covid Pelajar SD

TELUK KUANTAN -- 35.413 pelajar tingkat SD sederajat di Kabupaten Kuantan Singingi menjadi target sasaran vaksin Covid-19 khusus anak.

Pelaksanaan vaksinasi ini telah dilaunching di SD Negeri 001 Koto Taluk Kuantan Tengah, Rabu (5/1/22).

"Target sasaran vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ada 35.413," kata Plt Kadiskes Kuansing Jafrinaldi.

Pada ahap awal, katanya vaksinasi kepada anak dilaksanakan di sekolah dasar atau sederajat sesuai jadwal yang ditetapkan.

Turut hadir Plt Kadiskes Kuansing Jafrinaldi, Plt Kadisdik Kuansing Masrul Hakim, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Fridolin dan petugas kesehatan dari Puskesmas Kuantan Tengah.

Plt Kadiskes Kuansing Jafrinaldi mengatakan peluncuran vaksinasi terhadap anak-anak di Kabupaten Kuantan Singingi dimulai hari ini.

"Hari ini (Rabu,red) launchingnya," katanya.

Masih kata Jafrinaldi, selain dilakukan di sekolah, vaksinasi kepada anak juga akan dilakukan di fasilitas kesehatan atau di pos vaksin.

"Untuk peluncuran ini kita sediakan vaksin Covid-19 sebanyak 48 dosis," kata Jafrinaldi.

Menurutnya, Covid-19 tidak hanya menyerang orang dewasa, tapi juga anak-anak. Untuk itu, vaksinasi Covid-19 untuk anak yang masih duduk di tingkat Sekolah Dasar (SD) harus dilakukan.

"Sehingga anak-anak bisa terlindungi dari virus yang penyebarannya sangat cepat," katanya

Sedangkan Plt Kadisdik Kuansing Masrul Hakim menjelaskan untuk siswa yang mengikuti launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun di berasal dari siswa SDN 001 Koto Taluk.

“Selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berbasis di sekolah,” tutupnya.(rls)

Berita Lainnya

Index