Durasi Jam Belajar Pelajar SMP di Kuansing Ditambah

Durasi Jam Belajar Pelajar SMP di Kuansing Ditambah
Masrul Hakim

TELUK KUATAN - Dinas Pendidkan Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing) Riau menambah durasi jam belajar dari 3 jam menjadi 5 jam dalam sehari.

Hal ini dikatakan Plt. Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Masrul Hakim saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (4/1/22).

" Untuk saat in Kuansing masih melangsungkan Pembelajaran Tatap Muka Langsung Terbatas (PTMT) untuk smester genap Tahun ajaran 2021-2022,"ujarnya.

Namun kata Masrul Hakim terjadi penambahan durasi jam belajar dari yang sebelumnya hanya 3 jam pada awal smester ini menjadi 5 jam dalam sehari untuk SMP.

"Kita sudah menambah dari yang sebelumnya hanya 3 jam, kini menjadi 5 jam dalam sehari untuk SMP. Untuk SD tetap 3 jam,"ujarnya.

" Kita juga masih melihat efek dari Nataru, kalau tidak ada kenaikan dari penyebaran Covid-19 sampai akhir smester ini, maka pembelajaran tatap muka langsung tidak lagi terbatas dan akan dilangsungkan 100 persen," kata Masrul Hakim.

Masrul Hakim menambahkan, capaian vaksinasi untuk tenaga pendidik dan siswa sudah mencapai 85 persen.

"Sesuai dengan instruksi Plt Bupati, vaksinasi untuk Kabupaten Kuansing harus diatas 85 persen. Khusus untuk tenaga pendidik dan siswa harus mencapai 100 persen," tambah Masrul Hakim.

Alasan belum tercapainya vaksinasi 100 perseni untuk tenaga pendidik dan siswa, karena adanya masalah kesehatan..

Lanjut Masrul Hakim menyebutkan bahwa belajar secara daring sebenarnya tidak terlalu efektif, ini disebabkan  tenaga pendidik tidak bisa langsung mengawasi peserta didiknya.

"Jadi kita harus jemput bola, bekerja sama dengan pihak Kecamatan dan Puskemas yang menyimpan data tentang tenaga pendidik dan siswa yang sudah dan belum di vaksin, agar keinginan vaksinasi khusus untuk tenaga pendidik dan siswa mencapai 100 persen agar Pembelajaran Tatap Muka Langsung Tidak Terbatas dapat kembali dilaksanakan,"pungkasnya. ( ms )

Berita Lainnya

Index