Warga Kuansing Mengeluh Susah Mendapat Pertalite di SPBU

Warga Kuansing Mengeluh Susah Mendapat Pertalite di SPBU
Ilustrasi. Net

TELUK KUANTAN - Sejumlah warga dan pengendara di Kuansing, Riau dalam sepekan ini mengeluh karena susah mendapatkan BBM jenis Pertalite di SPBU.

Sebab membeli BBM jenis Pertalite di SPBU sangat menguntungkan karena mendapatkan harga yang relatif lebih murah dan terjangkau dibandingkan diluar SPBU dalam kondisi ekonomi sulit saat ini. 

Riyan warga Kuantan Mudik mengaku sudah lima hari belakangan merasakan susahnya mendapatkan Pertalite tersebut.

" Sudah lima hari tidak dapat Pertalite di SPBU,"ujarnya, Kamis ( 23/12/21).

Menurutnya, antrean yang panjang dan adanya pengisi jerigen juga membuat susah mendapatkan Pertalite.

" Kalau terus beli Pertalite diluar SPBU untuk mobil sulit situasi ekonomi  kini. Kecuali untuk sepeda motor "ujarnya.

Begitu juga dengan pengakuan Syahrial. Setiap datang ke SPBU yang ditemuinya jika tidak antrean panjang, pertalite sudah habis.

Ia berharap kondisi ini menjadi perhatian Pemkab Kuansing dengan turun melakukan pengawasan di SPBU guna merasakan keluhan warga ini.

Kadis Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kuansing, Azhar yang dikonfirmasi Sabtu 25/12/21) menegaskan stok Pertalite untuk Kuansing sebenarnya tetap normal seperti biasa.

Namun katanya, informasi yang didapatkan dari pengelola Hiswana Migas Riau, Ir.Masfar Awaloeddin penyebab BBM termasuk Pertalite terkesan langka di SPBU karena keterlambatan mobil tangki sampai ke Kuansing.

" Disebabkan mobl tangki mengambil BBM ke depot Sumbar dan Sumatra Utara. Sehingga kedatangan ke Kuansing tidak tepat waktu seperti biasa,"jelasnya.

Karena lanjutnya depot BBM yang ada di Riau sedang ada masalah. ( isa )

Berita Lainnya

Index