Walau Soal Belum Tiba, Disdik Optimis UN Matematika dan IPA Rabu Besok Terlaksana

Walau Soal Belum Tiba, Disdik Optimis UN Matematika dan IPA Rabu Besok Terlaksana
Bupati Sukarmis saat meninjau UN hari kedua di Kecamatan Singingi Hilir. ( isa )


TELUK KUANTAN - Ujian Nasional ( UN ) bagi pelajar SMP khususnya untuk mata pelajaran Matematika dan IPA dikhawatirkan terancam, pasalnya  hingga  Selasa pukul 4 Sore, soal UN tersebut belum juga sampai di Kuansing. Namun demikian pihak Dinas Pendidikan ( Disdik ) Kuansing optimis  tetap terlaksana, Rabu ( 24/4 ) eso.
" Memang sampai Selasa sore sekitar pukul 4 soal Matematika dan IPA belum juga tiba, tapi dari informasi Dinas Pendidikan Riau kepada Kita, Kita optimis akan terlaksana sesuai rencana, mudah-mudahan tidak ada hambatan,"ujar Kadis Pendidikan Kuansing, Drs H Alwis, M.Si melalui Kepala Bidang SMP dan SMA, Drs Muhammad Rum yang dikonfirmasi , Selasa ( 23/4 ) sore.
Karena itu ujarnya,  Disdik Kuansing sampai Selasa sore belum  mengambil kebijakan  mengundurkan jadwal UN mata pelajara Matematika dan IPA serta memberi pengumuman terkait penundaan ini kepada para siswa dan pihak sekolah.
Sebab dari informasi Dinas Pendidikan Riau lanjutnya,  soal dua mata pelajaran ini khusus untuk Kuansing akan tiba dari Jakarta sekitar pukul 4.30 sore di Pekanbaru menggunakan pesawat udara. " Dan diperkirakan pada pukul 8 malam akan sampai di Kuansing, dan langsung Kita sebarkan pula ke Polsek-Polsek malam ,"ujarnya.
Ia juga berharap tidak terjadi pengunduran jadwal UN dua mata pelajaran ini, karena konsekuensinya cukup besar, terutama terkait persiapan. " Kita optimis terlaksana sesuai jadwal, karena itu sampai Selasa sore belum ada pengumuman penundaan UN dua mata pelajaran ini ke pihak sekolah dan siswa,"ujarnya.
Ditambahkannya, peserta UN tingkat SMP se-Kuansing tahun ini mencapai  sebanyak 4.783. Untuk lokasi ujian berada di 90 lokasi SMP dan MTs. ( isa  )

Berita Lainnya

Index