Unggul 3-2 Atas Singingi, Singingi Hilir Juara Turnamen Sepakbola PP Kuansing

Unggul 3-2 Atas Singingi, Singingi Hilir Juara Turnamen Sepakbola PP Kuansing
Penyerahan hadiah

TELUK KUANTAN - Kesebelasan Singingi Hilir akhirnya keluar sebagai juara Turnamen Sepakbola Pemuda Pancasila ( PP) Kuansing.

Dalam laga sengit babak final yang digelar Kamis (23/12/21) sore dilapangan sepakbola Primakosta desa Pulau Komang kecamatan Sentajo Raya, Kuansing, Riau kesebelasan Singingi Hilir berhasil mengalahkan kesebelasan Singingi dengan skor akhir 3-2.

Pertarungan sengit sudah terasa sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Buktinya pada babak pertama kedua kesebelasan bermain imbang dengan skor 2-2.

Lima menit pertandingan babak pertama dimulai gol perdana dicetak kesebalasan Singingi lewat pemainnya Radi. Berselang lima menit kemudian Singiingi Hilir berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Yogi pada menit 10.

Pada menit 15 Iqbal kembali menyumbangkan gol untuk Singingi Hilir. Namun semenit kemudian pemain Singingi, Radi kembali menyumbangkan gol sehingga kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua kesebelasan saling meningkatkan serangan dan tekanan untuk dapat unggul. Pada menit 51 pemain Singingi Hilir, Yogi kembali mencetak gol. Skor berubah menjadi 3-2 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini kesebelasan Singingi Hilir tampil menjadi sang juara. Sedangkan kesebelasan Singingi menjadi runner up.

Usai laga final dilakukan acara penutupan oleh Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi dan pemberian hadiah.

Untuk sang juara pertama kesebelasan Singingi Hilir mendapat hadiah uang pembinaan Rp 7.5 Juta dan piala yang diserahkan mantan Bupati Kuansing H Sukarmis.

Juara kedua kesebelasan Singingi mendapat hadiah uang pembinaan Rp.5 juta dan piala yang diserahkan ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi.

Juara ketiga diraih kesebelasan Kuantan Tengah. Juara keempat kecamatan Cerenti. masing masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.1 Juta.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola Pemuda Pancasila Kuansing, April Hadi menyampaikan semoga turnamen ini memberi banyak manfaat terutama dalam menjaring pemain pemain muda berbakat kabupaten Kuantan Singingi untuk ajang Porprov tahun 2022 nanti.

" Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada panitia dan para pemuda setempat yang telah ikut membantu dari awal untuk suksesnya turnamen sepakbola Pemuda Pancasila kabupaten Kuantan Singingi tahun 202. Ucapan maaf juga disampaikan apabila ada kekurangan kekurangan selama turnamen ini berlangsung," tutup April Hadi.

Sedangkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kuansing, Dr Adam, SH, MH lewat Sekretaris Rengga Syaputra mengucapkan terimakasih kepada seluruh kecamatan yang telah berpartisipasi.( rls)

Berita Lainnya

Index