Seleksi Jabatan Sekda Kuansing, Hari Pertama Belum Ada Yang Mendaftar

Seleksi Jabatan Sekda Kuansing, Hari Pertama Belum Ada Yang Mendaftar
Hendri Siswanto

TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi telah membuka pendaftaran seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Kuansing. Pendaftaran seleksi terbuka jabatan Sekda dimulai tanggal 15- 21 Desember 2021.

"Sampai siang ini (Rabu,red) belum ada satupun yang mendaftar," kata Plt BKPP Kuansing Hendri Siswanto saat dikonfirmasi, Rabu ( 15/12/21) di Teluk kuantan.

" Kalau yang menanya-nanyakan persyaratan ada,"ujarnya lanjut tanpa menyebut nama.

Hendri mengatakan, pendaftaran seleksi jabatan Sekda diumumkan melalui website Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing.

“Pembukaan pendaftarannya juga telah kami share melalui website BKPP Kuansing,” ujarnya.

Masih kata Hendri, lamaran dan berkas kelengkapan disampaikan ke sekretariat panitia seleksi pada BKPP Kuansing secara online melalui email [email protected] dalam format pdf yang disimpan dalam satu folder dan diberi nama sesuai dengan nama pelamar.

"Berkas diterima paling lambat tanggal 21 Desember. Berkas tidak dibenarkan diantar langsung atau via pos," ungkapnya.

Hendri mengatakan, tim Pansel Sekda Kabupaten Kuansing terdiri dari unsur profesional, akademisi, dan praktisi. Pembentukan tim pansel ini katanya, sebelumnya sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui Provinsi Riau.

Seleksi terbuka jabatan penjabat Sekda Kuansing, katanya, karena Kuansing belum mempunyai Sekda definitif. Sementara jabatan Pj Sekda juga akan habis tanggal 17 Desember mendatang.

"Untuk Pj Sekda tak bisa diperpanjang. Harus ganti orang. Saat ini sedang kita konsultasikan ke Pemprov. Siapa orangnya, itu wewenang Pak Plt Bupati," katanya.( ms )

Berita Lainnya

Index