Saluran Tersumbat Pasca Diaspal, Kawasan Tugu Carano Tergenang Air

Saluran Tersumbat Pasca Diaspal, Kawasan Tugu Carano Tergenang Air
Genangan air di Tugu Carano

TELUK KUANTAN - Sebagian kawasan tugu Carano dikawasan Senambek Kelurahan Sungai Jering kota Teluk Kuantan kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing Riau saat ini sering tergenang air dan membuat lingkungan menjadi tidak nyaman serta kotor.

Rasa tidak nyaman dirasakan pengendara terlebih bagi mereka yang bermukim disekitar lokasi air yang tergenang tersebut seperti para pemilik usaha atau pedagang.

Kondisi tersebut terjadi setelah dilakukan pengaspalan sebagian jalan disekitar tugu yang menjadi salah satu ikon kota Teluk Kuantan.

" Genangan air terjadi setelah diaspal. Kalau turun hujan masuk ke halaman kios,"ujar Eka, salah seorang pemilik kios dagang disekitar kawasan tugu Carano, Selasa (14/12/21).

" Surutnya pun lama dan menganggu aktifitas Kami,"ujarnya.

Menurutnya setelah diaspal jalan menjadi tinggi. Sehingga air yang datang dari arah atas ( Pekanbaru-red ) tidak dapat melntasi jalan. Ditambah lagi lubang air untuk keselokan juga tertutup.

" Akibatnya air tergenang. Lama-lama timbul bau,"ujarnya.

Ia dan pemilik usaha lain disana berharap pemerintah mengatasi genangan air tersebut. Karena sudah menganggu kenyamanan. ( isa )

Berita Lainnya

Index