Turnamen Sepakbola Pemuda Pancasila Kuansing Dimulai, 16 Klub Ikut Serta

Turnamen Sepakbola Pemuda Pancasila Kuansing Dimulai, 16 Klub Ikut Serta
Pembukaan Turnamen Sepakbola yang digelar Pemuda Pancasila Kuansing

TELUKKUANTAN - Turnamen Sepakbola yang digelar Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kuansing resmi telah dimulai, Minggu (12/12/21) di Lapangan Sepakbola Primakosta, Desa Pulau Komang Sentajo Raya.

Turnamen memperebutkan total hadiah Rp15 juta itu dibuka Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau H Sukarmis didampingi Wakil Ketua MPC PP Kuansing Andi Cahyadi, Sekjen Rengga Syaputra ST dan anggota PP Kuansing lainnya.

Pemain 16 tim yang mengikuti turnamen juga dalam rangka seleksi pemain muda untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kuansing 2022 mendatang.

"Dengan olahraga kita bersilaturrahmi antar sesama," kata Sukarmis dalam arahannya.

Ia mengapresiasi dilaksanakannya turnamen sepakbola oleh MPC PP Kuansing. Diharapkan Pemuda Pancasila mampu menggali dan mengembangkan bakat para pemuda di Kuansing di olahraga.

"Olahraga harus hidup. Apalagi Kuansing akan menjadi tuan rumah Porprov 2022 mendatang. Ini harus dipersiapkan atletnya sekarang,"pintanya.

Wakil Ketua MPC PP Kuansing Andi Cahyadi berharap seluruh tim yang ikut untuk menjaga sportivitas dan mengedepankan silaturrahmi. Karena dengan olagraga, Ia mengajak bersatu.

"Ini adalah wujud kepeduliaan Pemuda Pancasila dalam mengembangkan olahraga. Dan ini harus terus ditingkatkan hingga ke pelosok desa,"kata pria yang juga Ketua Umum KONI Kuansing itu.

Turnamen ini melibatkan langsung Mantan Pemain Timnas Indonesia April Hadi. Ia pun semangat untuk membantu memajukan sepakbola di Kuansing ke depan.

"Ini adalah awal. Selanjutnya, saya yakin kalau semangat kita seperti ini, sepakbola akan maju. Dan ini harus terus digerakkan," harap pria yang pernah membela PSPS Pekanbaru, Persija dan klub-klub elit lainnya di Indonesia itu.(rls)

Berita Lainnya

Index