Jemput Aspirasi Warga, Mardianto Manan Disambut Meriah di Pantai Jai Jai Raok

Jemput Aspirasi Warga, Mardianto Manan Disambut Meriah di Pantai Jai Jai Raok
Mardianto Manan disambut saat tiba di Jai Jai Raok

TELUK KUANTAN - Anggota DPRD Riau, Dr Ir Mardianto Manan, MT, IAP, Sabtu (11/12/21) mendatangi desa Padang Tanggung kecamatan Pangean melaksanakan reses untuk menjemput aspirasi.

Saat tiba dilokasi reses dikawasan objek wisata Pantai Jai Jai Raok, Mardianto Manan disambut hangat dengan rarak calempong dan pagar ayu balita asuhan rumah kreatif Pangean dibawah asuhan Bang Danu dan Imut.

Para pagar ayu yang berusia sangat muda berusia 3 dan 4 tahun menyambut Mardianto Manan dan Isteri Tien Triani Sattah dengan mengalungkan bunga asli. Karena sangat balita ayu sangat kecil, Mardianto Manan dan Isteri sampai merunduk dan nyaris duduk ditanah demi anak anak ayu tersebut agar dapat mengalungkan bunga pada Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi PAN ini.

Setelah pengalungan bunga rombongan Mardianto Manan diarak naik ke podium kehormatan yang sudah disediakan dengan didampingi Datuak Pangulu Nen Barompek serta seluruh kepala desa dan ketua BPD se-kecamatan Pangean.

" Luar biasa penyambutan hangat ini yang membuat saya berurai air mata dalam kegembiraan yang sangat saya syukuri, karena kampung halaman saya memperlakukan kita bak seorang raja yang berkunjung ke Kenagorian Pangean ini,"ujar Mardianto Manan.

" Saya tak menduga akan bakal seheboh ini, dengan tenda berbaris tiga serta peserta yang hadir tak kurang dari 200 orang, yang menyatu dalam tenda satu, bagaikan bersatu menuju Pangean lebih baik lagi kedepannya,"sambung Mardianto Manan.

Sementara Camat Pangean, Trikon Mahviyen Putra dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Mardianto Manan karena sudah memilih Jai Jai Raok salah satu dari 12 titik reses tahun ini.

" Hanya satu yang mendapat penghormatan Mardianto Manan di Pangean, selebihnya ada 6 titik di Inhu ( kecamatan siberida dan Batu Rijal) tiga di Teluk Kuantan, 1 di Singingi dan 1 lagi di Sentajo Raya. Semua itu dipilih pak Mardianto Manan tentu karena kecintaannya terhadap Jai Jai Raok Pangean ini," kata Trikon yang disambut tepuk tangan warga.

Sementara Datuk Pangulu Nan Barompek, Datuak Topo sangat bersyukur kepada Mardianto Manan yang telah membanggakan kampung. Ia mendoakan semoga Mardianto Manan tetap Istiqomah dalam tugas dan amanah bagaikan nama partainya.

Sedangkan Kades Padang Tanggung, Thamrin mengatakan, Mardiano Manan memang ikhlas datang kesini.

" Karena secara politik Kami sering dipandang sebelah mata oleh orang lain, karena suara pemilih kami disini taklah sampai 60 orang, sehingga, hanya Mardianto Manan satu satunya DPRD Provinsi Riau yang mau berkunjung kesini," kata Thamrin berkaca kaca.( rls )

Berita Lainnya

Index