Pengurus KONI dan Cabor di Kuansing Ikut Sosialisasi Penyusunan dan Pelaporan Kegiatan

Pengurus KONI dan Cabor di Kuansing Ikut Sosialisasi Penyusunan dan Pelaporan Kegiatan
Sosialisasi Penyusunan Laporan Bagi Pengurus KONI dan Cabor

TELUK KUANTAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan sosialisasi dengan memanggil seluruh cabang olahraga (Cabor) di ruang auditorium Kantor Perpustakaan, Kamis (9/12/21).

Hal itu dilakukan guna sosialisasi terkait penyusunan rencana anggaran belanja (RAB) dan pelaporan kegiatan KONI Kuansing tahun 2021 yang dibuka Kadisdikpora Kuansing diwakili Kabid Pora Adry Perdana.

Acara dihadiri Bendahara Umum KONI Provinsi Riau Muhammad Rum, Kabid Perencanaan H Masferi, Kabid Binpres Mustafa Kamal, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kuansing Adry Perdana, Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi, Sekum KONI Juprison dan anggota KONI Kuansing.

Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna meminimalisir kesalahan dalam perencanaan dan penggunaan anggaran belanja.

“Kita tanggungjawab mutlak anggaran hibah KONI, jadi semua harus tertib. Baik bagi KONI sendiri maupun cabor,” tegasnya.

Ia berharap sosialisasi dapat berjalan dengan baik, sehingga progres tata kelola keuangan dapat terealisasi. Dana hibah ini bersumber dari APBD Kuansing, makanya harus dipertanggungjawabkan dengan benar.

"Kita harus sukses administrasi dan sukses prestasi. Jadi semua harus tertib dan prosedural,” tegasnya.

Dengan sosialisasi ini, ia berharap semua cabor dapat menyusun perencanaan sesuai usulan anggaran. Sehingga, efektivitas dana hibah dapat terserap dengan tepat sasaran.

“Meski Cabor yang ikut hanya setengah dari jumlah cabor. Kita berharap Cabor yang tidak datang bisa menyusun perencanaan dengan baik,” jelas dia.

Sementara Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kuansing Adry Perdana menyampaikan bahwa pengelolaan terkait dana hibah yang harus dikelola secara profesional dan proporsional.

“Kita sangat mendukung kegiatan yang digelar KONI Kuansing ini. Kita berharap kedepan perencanaan dan pelaporan jauh lebih baik dan lebih akuntabel," ungkapnya.( rls )

Berita Lainnya

Index