Libur Akhir Tahun 2021, Pualin Park Siap Sambut Pengunjung

Libur Akhir Tahun 2021, Pualin Park Siap Sambut Pengunjung
Pualin Park. Foto : Ibnul Mubarak

TELUK KUANTAN - Tahun 2021 dalam waktu dekat akan berakhir. Momen ini biasa dimanfaatkan orang untuk liburan melepas kejenuhan dan refreshing setelah hampir setahun bergelut dalam pekerjaan dan aktifitas.

Obek wisata sungai Pualin atau Pualin Park didesa Petai kecamatan Singingi Kuansing Riau yang tengah populer dan menjadi tujuan destinasi wisata warga siap menyambut pengunjung dengan tetap mentaati protokol kesehatan ( Prokes ).

Pualin Park memiliki air sungai yang jernih dan kondiisi alam serta hutan yang asri membuat gemas pengunjung. Karena itu setiap sampai diobjek wisata ini para pengunjung tidak sabar untuk menceburkan diri ke sungai yang berair bening itu.

Selain surga bagi yang ingin mandi diair yang jernih, kawasan Pualin Park juga menjadi lokasi kemping pencinta alam. Dengan berkemah dalam situasi tenang dan menyatu dengan alam.

Disekitar Pualin Park juga ada air terjun yang indah. Air terjun ini dapat menjadi lokasi pemandian sekaligus spot fhoto yang indah. Dapat ditempuh berjalan kaki santai 15-20 menit.

Ketua Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) Pualin Park Desa Petai, Ibnul Mubarak belum lama ini menyatakan kesiapan mereka menyambut wisatawan dalam momen libur akhir tahun 2021.

" Mandi disungai air yang jernih dtengah alam asri dan alami salah satu keunggulan Pualin Park,"ujarnya.

Untuk spot mandi bagi pengunjung terdapat pada dalam areal lebih kurang 300 meter.

" Juga ada air terjun Pualin Park,"kata Ibnul.

Lanjutnya, diobjek wisata ini juga terdapat dua unit perahu dan ayunan yang dapat digunakan pengunjung.

Menurut Ibnul untuk mandi di Pualin Park dapat dilakukan oleh orang dewasa hingga anak-anak. Karena ada yang dalam dan dangkal.

Mereka katanya juga menyiapkan minimal dua petugas untuk mengawasi dan memberi rasa aman dan nyaman terutama hari libur atau saat pengunjung meningkat.

Kepada pengunjung Ibnul meminta mentaati Prokes sesuai anjuran pemerintah dan juga kebersihan. ( isa )

Berita Lainnya

Index