Bupati Sidak Pegawai Kantor Camat Cerenti

Bupati Sidak Pegawai Kantor Camat Cerenti
Bupati H Sukarmis. ( ktc)

TELUK KUANTAN - Untuk memastikan informasi disiplin pegawai kantor Camat Cerenti kurang, Bupati H Sukarmis, Senin ( 22/4 ) kemaren melakukan inspeksi mendadak ( Sidak ) ke Kantor Camat tersebut.
Agar Sidaknya ini tidak terendus yang lain, Bupati Sukarmis menyetir sendiri mobil dinas Land Cruiser BM 1 K yang digunakan sehari-hari tanpa didampingi  sopir Poby Arsinaldi dan ajudan Idrus Swandi S. Bahkan sopir dan ajudannya baru tahu Sukarmis melakukan Sidak seorang diri ke Cerenti setelah Bupati setengah perjalanan menuju Cerenti. Karena itu mereka berdua kemudia menyusul bersama Kabag Umum Setda Hendra, AP, M.Si dan sejumlah staf Humas Setda.
Sukarmis sendiri bertolak dari kediamannya di Muaro Sentajo sekitar pukul 06.10 pagi dan sampai di Kantor Camat Cerenti sekitar pukul 7.35. Namun usaha orang nomor satu di Kuansing tersebut untuk langsung mengambil apel tidak kesampaian, karena saat dirinya tiba di kantor Camat apel sudah berlangsung dipimpin Camat Cerenti Martono.
Namun saat itu Bupati Sukarmis tetap masuk kantor dan disambut oleh Camat Martono. Kepada Camat, saat itu dirnya menanyakan tingkat kehadiran pegawai kantor Camat Cerenti yang hadir saat itu.
" Awalnya Saya mau ambil apel pagi di kantor camat cerenti, sebab selama ini pegawai kantor camat ini kurang disiplin,"ujar Sukarmis disela-sela Sidak.
Usai sidak pegawai Kantor Camat Cerenti, Bupati Sukarmis kemudian melanjutkan meninjau UN siswa SMP di SMP Negeri 1 Cerenti. 
Camat Cerenti Martono yan dikonfirmasi, Senin sore kematen mengakui mendapatkan kunjungan mendadak dari Bupati. "Pas pak Bupati datang, apel sudah berlangsung, dan seluruh pegawai hadir,'ujarnya.
Kepada dirinya Bupati Sukarmis juga meminta agar masalah disiplin pegawai menjadi perhatian, sebab disiplin pegawai sangat penting sebagai abdi negara dan teladan masyarakat dan disiplin juga kunci dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. ( rel/isa  )

Berita Lainnya

Index