Andi Cahyadi membuka Liga Futsal U-20

Ketua KONI Kuansing Buka Liga Futsal U-20

Senin,14 November 2021 - 12:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Andi Cahyadi membuka secara resmi Liga Futsal U-20 Kuansing tahun 2021, Sabtu (13/11/2021).

Andi mengapresiasi Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kuansing yang menyelenggarakan liga ini.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan Liga Futsal U-20 ini. Ini sebagai bentuk pembinaan terhadap atlet-atlet Kuansing," ujar pria yang akrab disapa Aheng ini.

Dikatakan Aheng, pembinaan secara berkelanjutan sangat diperlukan guna mengasah kemampuan para atlet. Terlebih, Kuansing akan menjadi tuan rumah Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022 mendatang.

Karena itu, setiap cabor harus fokus dalam pembinaan atlet, agar target sukses prestasi tercapai.

"Untuk para atlet, jaga sportivitas dan silaturahmi, itu yang paling utama. Kemudian, dari liga ini, kami berharap muncul para pemain Kuansing untuk Porprov mendatang," ujar Aheng didampingi Sekretaris KONI, Juprison.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kuansing, dr. Fahdiansyah juga mengapresiasi AFK Kuansing, karena di tahun pertama sudah bisa menjalankan liga.

"Program ini berjalan dan berkelanjutan. Olahraga harus dibangun atas dasar cinta, sukarela dan semangat. Jika tiga hal itu sudah tertanam di pengurus, maka olahraga akan maju," ujar dokter yang akrab disapa Ukup ini.

Melihat gebrakan awal kepengurusan AFK Kuansing ini, Dokter Ukup optimis olahraga futsal akan maju dan berkembang di Kuansing.

"Futsal dan sepakbola itu olahraga rakyat, olahraga yang dimainkan oleh semua orang. Kami berharap, ada perhatian lebih dari KONI sebagai induk olahraga," ujar Ukup.

Sementara, Ketua AFK Kuansing, Kaswira Nondri, menyatakan Liga Futsal U-20 Kuansing diikuti 23 klub putra dan lima klub putri. Liga akan berlangsung selama sebulan ke depan.

"Melalui liga ini, kami juga melakukan penjaringan pemain untuk Porprov mendatang. Kami sudah membentuk tim untuk memantau para pemain," ujar Kaswira.

Liga Futsa U-20 Kuansing merupakan agenda wajib AFK dan akan bergulir setiap tahun. ( rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT