Selain Air Sungai Yang Jernih, Didekat Pualin Park Juga Ada Air Terjun Indah

Minggu,06 November 2021 - 11:31:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Obek wisata sungai Pualin atau Pualin Park didesa Petai kecamatan Singingi semakin populer dan menjadi tujuan destinasi wisata warga.

Air sungai yang jernih dan kondiisi alam dan hutan yang asri membuat gemas pengunjung. Karena itu setiap sampai diobjek wisata ini para pengunjung tidak sabar untuk menceburkan diri ke sungai yang berair bening itu.

Selain surga bagi yang ingin mandi diair yang jernih, kawasan Pualin Park juga menjadi lokasi kemping pencinta alam. Dengan berkemah dalam situasi tenang dan menyatu dengan alam.

Ternyata disekitar Pualin Park juga ada air terjun yang indah, namanya air terjun Pualin. Air terjun ini dapat menjadi lokasi pemandian sekaligus spot fhoto yang indah.

Ketua Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) Pualin Park, Ibnu Mubarak Sabtu ( 6/11/21) air terjun tersebut dapat ditempuh dengan jalan kaki santai selama 15-20 menit. Pihaknya saat ini tengah mengusahakan perbaikan akses dari sungai Pualin ke air terjun ini agar semakin mudah.

" Jadi tidak hanya menikmati kejernihan dan kondisi alami sungai Pualin tetpi juga air terjun. Jadi semakin banyak pilihan bagi pengunjung selama dikawasan objek wisata ini,"ujarnya.

Selain akses jalan ke air terjun katanya juga pembersihan kayu-kayu disekitar air terjun sehingga semakin nyaman. Untuk itu perlu dukungan dari pemerintah daerah dan perusahaan untuk membenahi salah satu objek wisata unggulan dan kebanggaan di Antau Singingi.

Ibnu mengakui tingkat kunjungan ke Pualin Park semakin meningkat baik dari dalam maupun luar Kuansing. Hanya saja dalam dua pekan belakangan menurun akibat tingginya curah hujan dan perbaikan jalan.

" Hujan membuat debit air tinggi. Perbaikan jalan membuat air keruh. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kembali normal dan pengunjung kembali berdatangan,"harapnya.

Pokdarwis memiliki harapan kawasan objek wisata Pualin Park semakin maju dan berkembang. Selain menimbulkan kebanggaan katanya juga menjadi penggerak ekonomi warga. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT