Kejurprov IV Panahan Riau Dimulai, Diikuti 255 Peserta

Kejurprov IV Panahan Riau Dimulai, Diikuti 255 Peserta
Pembukaan Kejurprov Panahan Riau ke-V

TELUKKUANTAN - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Suhardiman Amby membuka secara resmi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) IV Panahan Riau tahun 2021, Kamis (4/11/2021) sore di Lapangan SMAN Pintar.

Kejuaraaan yang akan berlangsung hingga 7 November mendatang diikuti 10 kabupaten kota di Riau dengan jumlah atlet 255 orang.

Menurut Bamba Rianto, Ketua Pelaksana Kejurprov IV Panahan Riau sekaligus Ketua Pengkab Perpani Kuansing, kejuaraan ini dilakukan dalam rangka mempererat silaturahmi sesama atlet panahan.

Kemudian, sebagai ajang uji tanding mengasah mental sekaligus untuk memantau dan mengevaluasi atlet panahan Riau.

"Ini juga menjadi tes iven kesiapan Pengkab Peparni Kuansing yang akan menjadi tuan rumah Porprov X Riau 2022 mendatang," ujar Bamba.

Sementara itu, Plt Ketua KONI Riau, Raja Mardjohan Yusuf mengapresiasi pelaksanaan Kejurprov IV Panahan Riau di Kuansing.

Menurutnya, ini merupakan iven perdana di Riau pasca PON Papua.

"Sekarang panahan belum masuk pada cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov mendatang. Tapi, setelah melihat kesiapan Kuansing, akan kita upayakan," ujar Mardjohan.

Mardjohan pun memuji lapangan bola SMAN Pintar yang dijadikan arena panahan.

Menurutnya, lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan venue panahan pada Porprov X Riau mendatang. Pujian juga disampaikan oleh Kepala Dispora Riau, Bobby Rachmat. Ia pun mendukung lokasi ini dijadikan venue panahan pada Porprov X Riau 2022.

"Adanya hutan di belakang sana, ini view-nya sangat alami dan sangat indah. Cocok untuk venue panahan," katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan Kejurprov IV Panahan Riau ini. Sebab, ini merupakan ajang pemanasan bagi atlet panahan sebelum Porprov X Riau 2022. Ia pun akan memperjuangkan agar panahan masuk dalam cabor yang akan dipertandingkan.

"Semua cabor akan kita pertandingkan nantinya. Kalau sekarang belum masuk, nanti kita masukkan pada rapat selanjutnya," ujar Suhardiman.

Pada pembukaan ini, Plt Bupati Kuansing, Wakil Ketua DPRD Kuansing Juprizal dan Kapolres Kuansing mencoba memanah sasaran yang telah disediakan panitia. Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris KONI Riau Deni Hermanto, Ketua Pengprov Peparni Riau Isnorijal, Kapolres dan Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi bersama Sekretaris Juprison.( rls )

Berita Lainnya

Index