Kondisi terbaru terminal

Untuk Kenyamanan Sopir dan Penumpang, Terminal Teluk Kuantan Terus. Dibenahi

Kamis,03 November 2021 - 08:02:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dua minggu jelang pelaksanaan angkutan penumpang masuk peron terminal Angkutan Pedesaan dan Perkotaan terus dibenahi Dinas Perhubuhgan ( Dishub ), Kuansing, Riau.

Hari Minggu (31/10/2021) jajaran melakukan pemangkasan pohoh agar terminal terlihat rapi dan nyaman.

" Pemangkasan agar terminal terlihat jelas dan semakin rapi serta nyaman,"ujar Plt. Kadishub Kuansing, Marhumala Pontas, Senin ( 1/11/2021).

Tidak hanya itu katanya, juga dilakukan pemasangan dan penggantian lampu -lampu disekitar terminal.

" Seperti lampu di Peron atau bangunan tunggu penumpang Kita beri lampu. Sehingga malam hari terlihat terang,"katanya.

" Untuk lampu tengah Kita evaluasi. Kalau masih kurang Kita tambah,"lanjutnya.

Saat ini kondisi terminal dimalam hari lebih semarak dan terang. Sehingga menghadirkan kenyamanan. Termasuk bagi pedagang dan pembeli di Pujasera yang ada disekitar lokasi terminal .

Dalam rangka memaksimalkan operasional terminal lanjutnya, Dishub tengah berupaya menambah petugas yang akan berjaga pada siang maupun malam hari.

" Idealnya empat orang siang hari dan empat orang malam hari atau dalam dua shift,""katanya.

Pemangkasan pohon, pemasangan lampu dan penambahan petugas jaga menurut Pontas untuk meningkatkan keindahan dan kenyamanan terminal.

" Kalau terminal ramai maka PAD bisa masuk ke kas daerah,"ujarnya.

Pembenahan terminal disambut positif pedagang dan warga. Menurut Izal mereka berterimakasih kepada Dishub Kuansing karena kondisi terminal sudah baik

" Kami selaku pelaku usaha menyampaikan terimakasih kepada Diahub yang sudah memberi fasilitas penerangan yamg layak disini bagi Kami pedagang. Sekali lagi terimakasih,"katanya.

Ia juga mendukung parkir kenderaan roda empat khususnya sudah diarahkan dibelakang Pujasera sehingga lebih tertib dan nyaman. Kedepan katanya mereka juga mendukung penertiban parkir roda dua diareal sehingga semakin nyaman.

Apresiasi sama disampaikan pedagang lainnya, Idas. Ia menilai pelarangan mobil melintas ditengah Pujasera sangat baik. Sehingga tidak meniimbulkan kesemrawutan.

" Karena parkir sudah disiapkan dibelakang Pujasera,"katanya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT