Salah satu objek wisata andalan Kuansing air terjun Guruh Gemurai di desa Kasang Kuantan Mudik. ( kt

23-26 Mei, Objek Wisata Kuansing Dipamerkan di JHCC Jakarta

Sabtu,20 April 2013 - 01:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga ( Disparbudpora ) Kuansing terus berupaya mengenalkan objek wisata, baik alam maupun budaya yang ada di daerah ini untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. 23-26 Mei mendatang, objek wisata Kuansing akan dipamerkan di ajang pamera gebyar pariwisata dan budaya nusantara tahun 2013 di Jakarta Hall Convention Centre ( JHCC ) Jakarta.
Dalam ajang ini, Kuansing selain menampilkan dam mempromosikan objek-objek wisata yang ada, juga mempromosikan potensi budaya lewat tarian dan kesenian yang ada.
Keikutsertaan ini dikatakan Kadis Parbudpora Kuansing, Drs Maifhadal Mudin melali Kabid Pariwisata Drs Harmonise di ruang kerjanya, belum lama ini " Ada dua yang akan ditampilkan potensi ibjek wisata dan potensi budaya, kalau budaya konfirmasi ke Kabid kebudayan buk Eny,"ujarnya.
Untuk potensi wisata ujarnya, tentu saja potensi unggulan wisata yang ada di Kuansing seperti air terjun Guruh Gemurai, air terjun Batang Koban, desa wisata Koto Sentajo,  danau Kobun Nopi, pemandian air panas di Saik dan objek wisata budaya lainnya.
Potensi-potensi objek wisata itu ujarnya akan ditampilkan dalam bentuk booklet dan jungklet serta CD ( compact disk). " Untuk CD nantinya akan Kita putar melalui Infocus selama pameran berlangsung sehingga pengunjung dapat melihat potensi pariwisata yang ada,"ujar Harmonise.
Karena potensi wisata ujarnya agar dapat terjual dan dinikmati pengunjung tentu saja memerlukan promosi secara terus menerus, sebab melalui prpmosi itu masyarakat dan pelancoing semakin tahu mengenai objek wisata unggulan yang ada di Kuansing khususnya.
" kadang-kadang kan wisatawan tahu pada saat pameran, karena itu ajang pameran jika dana memungkinkan selalu Kita ikuti,"ujar Hamornise.
Pelaksanaan pameran gebyar wisata dan budaya tahun 2014 ini merupakan kerjasama antara Promo Citra dan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Sukarmis Serap Aspirasi Pembangunan Warga Kuansing

Rabu,18 Desember 2019
Sosial & Agama

Bersua ASA, Ini Harapan Masyarakat Desa Sungai Paku

Sabtu,18 Januari 2020