Ultra Sandi

Sempena HUT ke-22 Kuansing, PWI Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Sabtu,02 Oktober 2021 - 09:38:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melaksanakan Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ), sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2021.

LKTJ ini dikhususkan untuk seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Kuansing.

"LKTJ ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-22 Kuansing, karena itu topiknya berkaitan dengan menggali dan mengembangkan potensi daerah," ujar Ketua PWI Kuansing, Ultra Sandi, Kamis (30/9/2021) di Telukkuantan.

Karena itu, PWI Kuansing mengangkat tema 'semangat Kuansing menuju negeri bermarwah'. Kemudian, peserta bisa memilih salah satu dari tiga sub tema yang ditetapkan panitia. Yakni, 'optimalisasi produk unggulan daerah menuju kemandirian ekonomi', 'daya saing dan kontribusi sektor pariwisata terhadap ekonomi daerah' dan 'infrastruktur yang berkualitas dan inovasi layanan publik'.

Dikatakan Ultra, karya tulisan yang dilombakan dalam bentuk feature dan indepth news. Para peserta dipersilahkan untuk memilih sub tema yang telah ditetapkan panitia. Karya tulis paling lambat diterima panitia pada 20 Oktober 2021, pukul 23.59 WIB. Pembagian hadiah akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2021.

"LKTJ Ini memperebutkan total hadiah berupa uang tunai senilai Rp10 juta. Untuk itu, kami mengajak seluruh insan wartawan di Kuansing untuk berpartisipasi pada LKTJ ini," ujar Ultra.

Kegiatan ini, lanjut Ultra, terselenggara berkat kerjasama PWI Kuansing dengan Bank Riaukepri, PT. RAPP, PT. PLN (Persero) UP3 Rengat, dan PTPN V.

Kemudian, PWI Kuansing juga didukung oleh Bapenda Kuansing, Dinas PTSP Kuansing dan Dinas PUPR Kuansing.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dukungan dari Bank Riaukepri, APRIL, PLN UP3 Rengat, dan PTPN V sangat berarti bagi kami. Begitu juga dengan OPD yang ada di Kuansing. Kami sangat mengapresiasi dan terimakasih tak terhingga," ujar Ultra. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT