Wella Andi Putra dengan Mahasiswa KKN UMRI Desa Toar

Wella Andi Putra Minta Mahasiswa KKN UMRI Promosikan Batik Kuansing

Sabtu,25 September 2021 - 09:06:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Ketua Tim Penggerak PKK Kuansing Wella Andi Putra, M.Si mengajak para mahasiswa mengembangkan dan mempromosikan Batik Kuansing.

Hal tersebut disampaikan Wella saat bincang-bincang dan diskusi dengan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau ( UMRI) Desa Toar Kecamatan Gunung Toar dikediamannya, Sabtu ( 26/9/2021).

Ajakan dan diskusi usai para mahasiswa UMRI itu mengantarkan pesanan Batik Kuansing Wella Andi Putra dari UMKM Batik Toar Mandiri.

" Ibuk Wella mengajak Kami mahasiswa KKN UMRi turut membantu dan mengembangkan Batik Kuansing,"ujar Riko Erfandi mahasiswa KKN UMRI Desa Toar.

" Karena mahasiswa sebagai generasi muda memiliki banyak ide dan gagasan serta enerjik yang dapat membantu semakin majunya Batik Kuansing,"sambungnya.

Dalam diskusi itersebut kata mahasiswa jurusan Akuntansi itu, Wella Andi Putra juga memaparkan peningkatan penjualan Batik Kuansing selama beberapa bulan terakhir.

Dari informasi Wella Andi Putra lanjutnya, para mahasiswa KKN UMRI Desa Toar mengetahui untuk lebih memperkenalkan Batik Kuansing dan meningkatkan penjualannya, Pemkab Kuansing akan membuat sebuah Market place resmi yang dapat mencakup dan memasarkan semua Batik yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi secara online.

Menurut Riko selain mengantarkan Batik tujuan mereka bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan dan meminta dukungan untuk mengembangkan serta memasarkan UMKM Batik Toar Mandiri.

" Hasil dari UMKM Batik Toar Mandiri juga sudah dipromosikan dan dipasarkan melalui Website Desa. Karena Desa Toar kini sudah menjadi Desa digitalisasi di Kuansing" ungkap Riko Erfandi.( rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT