Bupati Andi Putra saat di SDN 016 Pangean

Kunjungi Sekolah, Bupati Semangati Guru dan Murid Serta Minta Taati Prokes

Selasa,21 September 2021 - 12:42:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PANGEAN - Bupati Kuansing, Andi Putra memberi semangat mengajar dan belajar bagi para guru dan murid dalam masa pembelajaran tatap muka ( PTM ) ditengah Pandeml Covid-19.

Ia menyadari para guru, murid dan orang tua sudah lama memimpikan diberlakukannya PTM. Karena sudah cukup lama PTM ditiadakan.

Namun ditengah Pandemi Covid yang masih terjadi Bupati Andi Putra meminta para guru, murid, pegawai sekolah dan kepala Sekolah, meningkatkan penerapan protokol kesehatan ( Prokes ) dalam masa PTM ini.

Hal itu disampaikan Bupati saat meninjau PTM di SD N 016 Sako Pasar Baru Kecamatan Pangean, Selasa (21/9/2021) pagi.

" Namun Saya lihat tadi, masih ada siswa yang tidak menggenakan masker saat proses belajar mengajar berlangsung," kata Bupati Andi Putra.

Karenanya saat itu Ia minta kepada Plt Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Masrul Hakim untuk melakukan pengawasan dan mengambil langkah-langkah agar warga sekolah tidak terkena Covid.

" Tidak hanya warga sekolah semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi aktif, dalam menekan penyebaran covid 19 ini agar PTM tetap berlanjut," ucap Andi.

Penerapan Prokes ketat ini, katanya tidak semata bagi sekolah yang ditinjau, akan tapi untuk seluruh sekolah di Kuansing.

Hal ini agar PTM dapat terus berlangsung dan dapat melahirkan SDM Kuansing yang handal.

Sementara Plt Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Masrul Hakim berjanji akan lebih intens makukan pengawasan.

" Kalau untuk sekolah dalam kota, saya lihat penerapan Prokes nya sudah sangat baik. Namun untuk sekolah yang ada di pedesaan,diakui memang sedikit luput dari pantauan . Namun ke depan, semua regulasi terkait penganan covid 19, dan berkaitan dengan proses PTM akan jita tingkatkan,"jelasnya.

Saat menyambangi SD 016 Sako kecamatan Pangean, Bupati Andi Putra menemukan sejumlah siswa yang tidak mengenakan masker. Namun setelah di nasehati Bupati, siswa yang sebelumnya tidak menggunakan masker, serentak memasang masker.

Meski demikian, sejumlah fasilitas Prokes seperti tempat cuci tangan dan sabun, tersedia di beberapa titik di sekolah tersebut. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT