Pejabat Pemkab Padang lLawas di Balai Kir Kuansing

Bupati Padang Lawas Utus Asisten II Dan Kadishub Ke Kuansing Studi Banding Balai KIR

Jumat,17 September 2021 - 08:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Bupati Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara, H Ali Sutan Harahap mengutus dua pejabaf eselon II ke Kuansing. Mereka adalah Asisten Setda Bidang Perekonomian Drs Marza Jennova, MM dan Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Ronny Syaiful, S.Sos, MM.

Kedatangan mereka dalam rangka studi banding. Pasalnya Pemkab Padang Lawas berniat membangun Balai Pengujian Kenderaan Bermotor atau Balai Kir.

" Kebetulan Balai Kir Kabupaten Kuansing sudah ada. Maka Kami kesini untuk studi banding,"ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Padang Lawas, Marza Jennova didampingi Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Ronny Syaiful, Jumat (17/9/2021) disela-sela meninjau Balai Kir Dishub Kuansing di Kawasan Kebun Nenas Desa Jake.

Ia menambahkan hingga kabupaten Padang Lawas memang belum memiliki Balai Kir.

" Kedatangan Kami melihat langsung lokasi, kontruksi dan peralatan serta managementnya sampai operasional Balai Kir disini,"katanya.

Sementara Plt Kadishub Kuansing, Marhumala Pontas menyatakan, Balai Kir Kuansing sudah beroperasi kembali sejak tanggal 23 agustus 2021 dengan sistem berbasis elektronik.

Dengan penerapan sistem elektronik ini Balai Kir dapat melaksanakan uji kendaraan maksimal 25 unit kendaraan per hari.

" Balai Kir Kita juga sudah lulus akreditasi B. Penerapan Balai Kir berbasis elektronik dan Akreditasi B juga membuat mereka studi banding ke Kuansing,"kata Pontas.

Mereka juga apresiasi melihat lokasi Balai Kir Kuansing yang memiliki areal luas, tertata dan berada dilokasi strategis.

Selain ke Balai Kir mereka juga dibawa ke Kantor Dishub dan melihat Kompleks Perkantoran Pemda Kuansing.

" Mereka salut dan kagum melihat penataan komplek Pemda Kuansing. Mereka menyebut sangat keren dan mantap,"pungkas Pontas. ( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT