Kota Teluk Kuantan dari udara

Keseimbangan Kota, Kantor Instansi Vertikal Baru Diminta Dibangun di Seberang Taluk

Rabu,15 September 2021 - 11:31:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Untuk keseimbangan dan pemerataan kemajuan antar kawasan di kota Teluk Kuantan, tokoh masyarakat dikawasan Seberang Taluk meminta kedepan didaerah mereka juga dibangun kantor pemerintah dan fasilitas ekonomi, sosial dan yang lain.

Hal tersebut diharapkan tokoh masyarakat Seberang Taluk, Asmirza H.Azis belum lama ini saat bincang-bincang dengan wartawan.

Sekarang katanya kantor-kantor pemerintah baik Pemkab dan instansi vertikal, universitas, pusat kegiatan olahraga (sport centre dan Limuno), fasilitas ekonomi ( pasar) dan keagamaan ( Mesjid Agung) terpusat dikawasan Sungai Jering, desa Jake, desa Koto Taluk dan Kelurahan Pasar serta desa Beringin Taluk.

" Kawasan Seberang Taluk dan Seberang Taluk Hilir tidak ada. Padahal dampak fasiltas -fasilitas itu untuk kemajuan sebuah kawasan cukup besar,"kata mantan Kades Seberang Taluk Hilir ini.

Ia mengakui saat ini ada secercah harapan bagi perkembangan daerah mereka dengan adanya rencana pendirian Kantor Makodim dikawasan Seberang Taluk.

Ia berharap kedepan gadung Pengadilan Agama, Badan Narkotika Nasional, Lapas, KPU, BPJS atau instansi lain yang belum dibangun diarahkan pembangunannya dikawasan Seberang Taluk.

" Jadi perkembangan antar kawasan dikota Teluk Kuantan jadi seimbang,"ujarnya.

Untuk itu Ia berharap Bupati Kuansing Andi Putra dan DPRD Kuansing dapat mendukung harapan mereka ini. Sebab keberadaan kantor pemerintah dapat mendorong perkembangan sebuah daerah.

  " Dukungan Pemkab dengan menyediakan lahan untuk kantor-kantor instansi vertikal yang belum dibangun dan bisa diposisikan direncana jalan menuju pintu masuk tol yang sedang digagas,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Aklamasi, Idi Susianto Pimpin PWI Kuansing

Senin,22 Desember 2014
Sosial & Agama

Bupati Mursini: Kuansing Dukung Kebijakan KPK

Rabu,09 November 2016