Tertangkap Pelaku Curanmor Dikepung, Dihajar Dan Dilempari Batu Oleh Massa

Tertangkap Pelaku Curanmor Dikepung, Dihajar Dan Dilempari Batu Oleh Massa
Polisi saat mengamankan pelaku di Pos Linmas Pasir Mas

TELUK KUANTAN - Seorang pelaku pencurian kenderaan bermotor ( Curanmor ), AH ( 38 ) nyaris bernasib mengenaskan. Namun sempat menjadi bulan-bulanan massa yang geram sebelum diamankan Polisi.

Nasib yang menimpa AH yang beralamat didesa Jake terjadi saat diamankan dikantor Pos Linmas Desa Pasir Mas Kecamatan Singingi.

Bahkan Wakapolres Kuansing, Kompol Antoni Lumban Gaol harus turun lamgsung ke TKP untuk menenangkan massa dan mengamankan pelaku dari amukan warga.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, Minggu ( 12/9/2021) meyampaikan, pelaku AH beraksi pada hari Sabtu (11/09/2021) sekira pukul 19.45 WIB di Dusun Suka Damai Desa Pasir Mas.

Saat itu AH mencuri sepeda motor merk Honda Beat warna merah Nomor Polisi BM 3511 XS yang diparkir diteras rumah korban Wili Sandi (25).

Namun saat beraksi istri Wili Sandi melihat pelaku AH membawa sepeda motornya dan langsung berteriak "maling".

" Mendengar teriakan tersebut kemudian Willi Sandi dan saksi lain yang ada saat itu Nursalim langsung mengejar pelaku. Mereka melihat pelaku sedang mengendarai sepeda motor tersebut di sawitan plasma di Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi," ungkap Kapolres.

" Wili Sandi dan Nursalim langsung menangkap pelaku dan mengamankannya di Pos Linmas Desa Pasir Mas Kecamatan Singingi," tambahnya.

 Saat diamankan di pos tersebut pelaku AH dihajar dengan pukulan dan lemparan batu oleh massa yang sudah berkumpul.

"Warga yang marah dan geram dengan aksi pelaku tersebut, sudah mengepung Pos Linmas tempat pelaku Curanmor AH (38) diamankan warga," terang Kapolres.

Akibat rentetan kejadian ini, tangan kiri tersangka terkilir akibat jatuh dari sepeda motor, dan mengalami luka lebam dibagian muka, bibir dan mata saat dihajar warga.

"Sekira pukul 23.00 WIB anggota gabungan dari Polsek Singingi dan Polres Kuansing dipimpin langsung Waka Polres Kuansing berhasil menenangkan massa dan membawa pelaku ke dalam mobil patroli Polsek Singingi selanjutnya dibawa ke RSUD Teluk Kuantan untuk perawatan,"kata Kapolres.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sepeda motor Honda Beat warna merah dengan Nomor Polisi BM 3511 XS sudah diamankan petugas kepolisian,"pungkas Kapolres. ( rls )

Berita Lainnya

Index