Penertiban PETI di Desa Pulau Tongah

Disatroni Polisi, Pekerja Dompeng Terjun Ke Sungai Kuantan Selamatkan Diri

Kamis,09 September 2021 - 07:50:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Mengetahui Polisi datang, para pekerja dompeng nekad terjun ke sungai Kuantan guna menghindar dari penangkapan.

Mereka nekad berenang menyeberangi sungai Kuantan guna kabur demi menghindari menginap dibalik jeruji besi.

Persistiwa ini terjadi di desa Pulau Tongah Kecamatan Benai, Rabu (8/9/2021) sekitar pukul 11.30.Wib.

Saat itu Kapolsek Benai, Iptu Donal Jonson Tambunan bersama Ipda Iwan Siagian dan 8 personil melakukan pemantauan dan patroli penambangan emas tanpa izin (PETI ) disungai Kuantan.

Saat berada diantara Desa Pulau Tongah dan Desa Pulau Kalimanting rombongam menemukan lima unit rakit PETI yang sedang beristirahat didekat desa Pulau Tongah. Posisi rakit sekitar 25 meter ditengah sungai Kuantan.

" Mengetahui kedatangan tim para pekerja langsung melarikan diri dengan cara terjun ke sungai Kuantan. Kemudian berenang menyelamatkan diri ke hilir sungai Kuantan dan menyeberang ke desa Pulau Kalimanting,"kata Kapolsek.

Selanjutnya tim meminjam perahu milik masyarakat yang ada dipinggir sungai Kuantan untuk digunakan tim gabungan mencapai  rakit yang sedang ditambatkan.

" Jumlah rakit ada lima. Dua rakit berhasil ditarik ketebing Desa Pulau Tongah dengan menggunakan tali tambang. Sedangkan tiga rakit tidak bisa ditarik karena derasnya air dialiran sungai Kuantan,"ujarnya.

" Dua rakit yang berhasil ditarik kemudian dirusak agar tidak dapat digunakan lagi,"pungkas Kapolsek.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT