Armada Damkar Pemkab Kuansing

Akhirnya Mobil Damkar Distandbykan Di Lubuk Jambi, Koto Baru Dan Baserah

Rabu,01 September 2021 - 08:46:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Guna mempercepat akses mobil pemadam kebakaran ( Damkar ) menjangkau lokasi kebakaran, Bupati Kuansing Andi Putra, Kamis (2/9/2021) akan melepas tiga mobil Damkar untuk distandbykan ditiga kecamatan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Pemkab Kuansing, Erdiansyah, Rabu (1/9/2021) mengatakan, Kamis besok Bupati Andi Putra akan melepas secara resmi pergeseran tiga mobil Damkar tersebut dihalaman kantor Bupati.

" Pak Bupati menginstruksikan tiga mobil Damkar digeser ke kecamatan agar mobilitas mobil Damkar bisa cepat jika terjadi kebakaran dikecamatan yang jauh dari Teluk Kuantan,"ujarnya.

" Instruksi Pak Bupati menggeser mobil Damkar ketiga  lokasi menjawab keluhan masyarakat selama ini jika terjadi lebakaran dilokasi yang jauh dari Teluk Kuantan ,"lanjut Erdiansyah. 

Menurut Erdiansyah untuk kawasan hulu posisi mobil Damkar berada di desa Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik dekat Danau Kobun Nopi.

" Adanya petugas Damkar disana bisa juga sekalian menjaga asset pemerintah di Kobun Nopi,"ujarnya.

Untuk kawasan hilir diposisikan di Baserah Kecamatan Kuantan Hilir. Sedangkan satunya lagi diposisikan di desa Koto Baru Kecamatan Singingi Hilir.

Pergeseran mobil Damkar ujarnya disertai dengan pergeseran personil ketiga titik itu.

" Pergeseran personil juga diharap membantu pengamanan aset pemerintah dilokasi mobil Damkar,"ujarnya.

Menurut Erdiansyah, untuk satu pos nantinya akan stand by minimal enam orang personil. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT