KONI Kepulauan Meranti dan Kuansing

Berminat Jadi Tuan Rumah Porprov XI Riau, KONI Meranti Stuban Ke Kuansing

Selasa,30 Agustus 2021 - 12:18:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Meranti mengunjungi KONI Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Senin (30/8/2021).

Mereka disambut oleh Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi bersama jajaran pengurus dikantor KONI Kuansing.

Ketua KONI Kepulauan Meranti, Hendrizal menyampaikan, tujuan kedatangan mereka guna melihat persiapan Kuansing sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022.

"Kami ingin menggali informasi persiapan Kuansing menjadi tuan rumah Porprov X Riau 2022. Karena, kami ingin menjadi tuan rumah Porprov selanjutnya," ujar Hendrizal.

Menurut Hendrizal, tuan rumah Porprov selanjutnya akan diumumkan setelah Porprov X Riau selesai. Karena itu mereka harus mempersiapkan diri sejak awal.

"Bantu kami, dukung kami, bimbing kami, agar bisa menjadi tuan rumah Porprov selanjutnya. Tujuan kami menjadi tuan rumah agar mendapatkan bantuan sarana prasarana, bukan gagah-gagahan. Kami melihat, Porprov ini kesempatan untuk membangun sarana prasarana olahraga," papar Hendrizal.

Kunjungan ke Kuansing ini, lanjut Hendrizal, sangat penting untuk KONI Kepulauan Meranti. Sebab, dari informasi ini, bisa mempersiapkan diri sejak dini. Terutama berkaitan dengan penganggaran melalui APBD.

Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi mengapresiasi semangat Kepulauan Meranti untuk menjadi tuan rumah Porprov XI Riau mendatang.

Saat itu  Andi menegaskan bahwa Kuansing siap menjadi tuan rumah Porprov X Riau tahun 2022 mendatang.

"Kami tegaskan, bahwa Kuansing siap menjadi tuan rumah Porprov X Riau 2022 mendatang. Adanya isu Kuansing tak siap, itu tidak benar. Kami sudah mempersiapkan diri untuk iven ini," ujar Andi.

Begitu juga kata Wakil Ketua I KONI Kuansing, Uspandi. Ia menegaskan Kuansing sudah siap melaksanakan Porprov X Riau 2022.

Berkaitan dengan venue cabor yang akan dipertandingkan, secara umum tidak ada persoalan.

"Hanya saja, renang yang terkendala. Sebab, venue-nya batal dibangun, karena biaya sangat besar. Kami sudah mencarikan jalan keluar dan jika KONI se-Riau sepakat, nanti kita bahas dalam raker," kata Uspandi.

Mengenai cabor (cabang olahraga) yang akan dipertandingkan, lanjut Uspandi, tidak jauh perbedaan dari Porprov IX Riau di Kampar. Dalam raker sebelumnya, cabor panahan tidak masuk.

"Tapi, ini akan kita masukkan, sesuai arahan dari Pak Bupati,"ujarnya.

"Untuk nomor pertandingan, segera kami sampaikan ke KONI kabupaten kota. Ini harus cepat, karena berkaitan dengan penganggaran. Nomor pertandingan ini nantinya juga akan disahkan dalam raker," kata Uspandi lebih lanjut.

Usai pertemuan di Sekretariat KONI Kuansing, rombongan KONI Kepulauan Meranti meninjau sejumlah venue yang akan menjadi tempat pertandingan Porprov X Riau 2022. Diantaranya, Sport Centre dan venue dayung danau Kebun Nopi di Lubukjambi. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT