Lepas Jenazah Kadishub, Wabup : Terimakasih Pengabdian Untuk Kuansing

Lepas Jenazah Kadishub, Wabup : Terimakasih Pengabdian Untuk Kuansing
Pelepasan jenazah almarhum Kadishub Kuansing, Asmari

TELUK KUANTAN -Pemkab Kuansing Riau berduka. Senin (16/8/2021) pagi Kadis Perhubungan ( Kadishub ), Asmari meninggal dunia.

Untuk menghormati dan mengenang jasa almarhum Senin sore Pemkab Kuansing melaksanakan acara pelepasan jenazah almarhum ditengah suasana duka.

Pelepasan dilapangan upacara kompleks Pemda dipimpin Wabup Kuansing Suhardiman Amby dihadiri unsur Forkompimda, Kepala OPD pegawai dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan terimakasih atas pengabdian dan jasa almarhum dengan menghabiskan waktu yang panjang bahkan disisa usia masih menghabiskan waktu untuk Kuansing.

" Marilah sama-sama Kita doakan almarhum kembali dengan tenang, Kita ikhlaskan kepergian dengan harapan diberikan tempat terbaik disisinya Amin Ya Rabbal Al Alamin,"ujar Wabup.

Kepada peluarga yang ditinggalkan Wabup mengharapkan kesabaran karena ini sudah ketentuan pemiliknya.

" Kita semua pasti akan kembali. Pemkab sangat kehilangan dan berduka atas kepergian almarhum,"ujar Wabup.

Menurut Wabup sebagai rekan kerja dan sejawat mengenal sosok almarhum sebagai orang yang berjuang dilapangan tanpa kenal waktu bahkan hingga larut malam masih bekerja untuk memperbaiki kampung tercinta dan kesejahteraan masyarakat.

" Semoga Allah SWT menerima amal ibadah almarhum dan ditempatkan sebaik-baiknya disisi Nya. Dipermudahkan segala urusan baik dialam Barzah, alam kubur, Shiratal Mustaqim dan beristirahat dengan tenang menuju surga Nya,"harap Wabup.

Kemudian atas nama Pemkab saya dan seluruh rekan-rekan kerja Wabup mengucapkan maaf setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

" Kepada almarhum dan seluruh yang telah mendahului Kami terlebih dahulu memaafkan segala kesalahan,"ucap Wabup.

Terakhir ujar Wabup, andai kata diantara berkawan, bersahabat bertetangga dan sesama mita kerja ada hal ihwal pinjam meminjam yang belum terselesaikan oleh almarhum mohon dilapori kepada dirinya sebagai Wabup Kuansing untuk menuntaskan segala beban beliau.

" Sehinga pada akhirnya almarhum dengan tulus dan tenang menuju alam Barzah, Shiratal Mustaqim dan surganya Allah SWT. Selamat jalan sahabat dan selamat jalan kawan semoga berjumpa di Yaumul Mahsyar,"pungkas Wabup.

Selain itu dalam kesempatan ini peserta upacara pelepasan juga menggelar sholat jenazah. Setelah itu jenazah almarhum dibawa ke desa Koto Lubuk Jambi untuk dimakamkan.

Almarhum meninggal dunia di RS Hermina Pekanbaru pada pukul 11.00 Wib setelah hampir dua pekan dirawat. Kepergiannya menimbulkan duka bagi rekan, sejawat, keluarga dan handai taulan. ( isa )

Berita Lainnya

Index