IDI Kuansing Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Siswa SMAN Pintar

IDI Kuansing Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Siswa SMAN Pintar
Dr Ukup bersama Wabup Suhardiman Amby dan Kapolres

TELUKKUANTAN - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk siswa SMAN Pintar Provinsi Riau, Minggu (8/8/2021). Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara IDI Kuansing dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing.

Menurut Ketua IDI Kuansing, dr. Fahdiansyah, SpOG, vaksinasi untuk pelajar serentak dilakukan IDI se-Riau dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Provinsi Riau. IDI bersinergi dengan pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19.

"Untuk tahap awal, kita menyediakan 40 vial vaksin untuk pelajar dan hari ini merupakan pencanangan kita lakukan di SMAN Pintar," ujar Fahdiansyah yang akrab disapa dr. Ukup ini.

Jumlah siswa SMAN Pintar Provinsi Riau sebanyak 224 orang. Dari jumlah tersebut, ada beberapa siswa yang tidak bisa hadir karena berada di luar Kuansing.

Menurut dr. Ukup, vaksin yang ada saat ini cukup untuk siswa SMAN Pintar.

"Satu vial untuk 10 orang, sekarang tersedia 40 vial. Jadi, cukup untuk vaksin satu dan vaksin dua," katanya.

Pencanangan vaksinasi pelajar di SMAN Pintar disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kuansing, Suhardiman Amby bersama Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata dan Plt Kepala Diskes Kuansing, Jafrinaldi.

Kegiatan yang dilaksanakan IDI Kuansing mendapat apresiasi dari Pemkab Kuansing. Seperti yang disampaikan Wabup Kuansing, Suhardiman Amby.

Ia mengucapkan terimakasih kepada IDI Cabang Kuansing yang telah membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi.

"Vaksinasi harus kita lakukan sebagai bentuk usaha kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini adalah ikhtiar kita bersama dan kami mengucapkan terimakasih kepada IDI yang sudah mendukung program pemerintah," ujar Suhardiman.

Ia berharap, IDI Kuansing dan organisasi lain terus bersinergi dengan pemerintah dalam mensukseskan pelbagai program, terutama dalam penanganan Covid-19.( rls )

Berita Lainnya

Index