AKBP Rendra Oktha Dinata Resmi Jabat Kapolres Kuansing, AKBP Henky Pamit

AKBP Rendra Oktha Dinata Resmi Jabat Kapolres Kuansing, AKBP Henky Pamit
AKBP Rendra Oktha Dinata ( Kanan ) Kapolres Kuansing baru

TELUK KUANTAN - Pucuk tertinggi di Polres Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau resmi berganti. Kapolres yang baru AKBP Rendra Oktha Dinata, Jumat ( 6/8/2021) resmi memegang tongkat Komando Kapolres.

Sementara Kapolres sebelumnya AKBP Henky Poerwanto pamit meninggalkan Kuansing. Selanjutnya Henky bakal menempati posisi baru sebagai Wakapolresta Pekanbaru.

Kedatangan Kapolres baru dan pelepasan Kapolres lama dilakukan di Mako Polres Kuansing, Jumat kemaren. AKBP Rendra Oktha Dinata tiba di Mako Polres sekira pukul 13.00 Wib.

Kedatangannya disambut Kapolres lama AKBP Henky Poerwanto. Sejumlah rangkaian acara penyambutan dan pelepasan digelar.

Bertempat diaula Rupatama dilanjutkan Paparan Laporan Kesatuan Dalam Rangka Sertijab Kapolres Kuansing dari AKBP Henky Poerwanto kepada AKBP Rendra Oktha Dinata.

Dalam acara ini Kapolres lama AKBP Henky mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Kuansing yang baru. Ia menyampaikan Kuansing memiliki situasi dan kondisi yang cukup kondusif, namun juga memiliki beberapa potensi kerawanan.

" Semoga Kapolres Kuansing yang baru dapat segera menyesuaikan dalam pelaksanaan tugasnya nanti,"ujar Henky.

Sedangkan Kapolres baru, AKBP Rendra Oktha Dinata menyampaikan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan. Ia memohon bantuan dan kerjasamanya.

" Disamping kekurangan personil, mari Kita optimalkan kekuatan yang dimiliki, sehingga dapat menunjang kegiatan Polres Kuansing,"pintanya.

Ia juga berpesan dalam melaksanakan tugas dilapangan mengutamakan secara pre emtif dan preventif.

" Terima kasih saya ucapkan kepada Kapolres Kuansing yang lama Abangda AKBP Henky Poerwanto,"ujarnya.

Lalu dilakukan penandatanganan memori serah terima jabatan dan penyerahan cindera mata oleh Kapolres Kuansing kepada AKBP Henky Poerwanto.

Seterusnya digelar Apel Farewell Parade Kapolres Kuansing. Kapolres lama AKBP Henky kembali menyampaikan permohonan maaf dan mohon pamit kepada seluruh personil Polres Kuansing dan mohon doa restu agar amanah ditempat tugas yang baru.

" Bantulah Kapolres yang baru dalam pelaksanaan tugas nantinya. Terima kasih saya ucapkan atas bantuannya selama ini baik secara kedinasan maupun pribadi,"ujarnya.

Sementara Kapolres Kuansing Baru, AKBP Rendra Oktha Dinata menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya.

Dirinya berharap sinergitas kedepannya akan lebih baik dan solid, demi mewujudkan tugas dan tanggung jawab sebagai personil Polri.

" Saya mengucapkan selamat jalan kepada Kapolres Kuansing yang lama abangda AKBP Henky Poerwanto,"ujarnya.

Kemudian dilaksanakan kegiatan pisah sambut. Kabag Sumda Polres Kuansing, Kompol Yanuardi didaulat menyampaikan kesan dan pesan untuk Kapolres Kuansing yang lama.

" Kami mewakili anggota Polres Kuansing banyak hal yang dapat Kami ambil ilmu dari Kapolres lama baik dalam pelaporan dan administrasi,"ujarnya.

Ia juga menyampaikan selama memimpin Polres Kuansing, AKBP Henky banyak anggota bermasalah namun tidak sampai dipecat namun dilakukan pembinaan yang baik.

Sedangkan Kapolres Kuansing baru, AKBP Rendra Oktha Dinata mendoakan semoga semua selalu sehat dan dijauhi dari Pandemi Covid 19.

" Kami mulai hari ini melaksanakan tugas dan mohon diterima. Selamat jalan kepada senior Kami AKBP Henky Poerwanto ditempat tugas yang baru semoga dimudahkan semua urusannya,"ujarnya.

" Selalu jaga solidaritas dan soliditas,"pintanya lagi.

Sedangkan Kapolres lama, AKBP Henky Poerwanto merasakan kehangatan dinas di Polres Kuansing hal ini sebagai modal dasar untuk tugas-tugas kedepan.

" Selama 1 tahun 10 bulan 12 hari dinas di Polres Kuansing Kami mohon maaf apabila ada tingkah laku dan sikap itu semua demi kebaikan Kita bersama,"pintanya lagi.

Sepeninggalannya, Henky minta agar seluruh jajaran dan masyarakat mendukung sepenuhnya terhadap Kapolres Kuansing demi kebaikan Polres Kuansing.

" Mohon pamit diri dan melanjutkan tugas sebagai Waka Polresta Pekanbaru. Semoga silahturahmi yang telah terjalin tetap terjaga,"pungkasnya.( rls)

Berita Lainnya

Index