Akbp Mahmudin

Purna Tugas, AKBP Mahmudin Sosok Polisi Merakyat Dilepas Dengan Rasa Haru

Jumat,30 Juli 2021 - 01:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Hari Senin (30/8/2021) suasana haru dan sedih meliputi suasana Mako Polres Kuansing, Riau .

Ajun Komisaris Besar Polisi ( Akbp ) Mahmudin dilepas secara resmi karena akan memasuki masa purna tugas atau pensiun dari tempat lembaganya mengabdi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat disebagian besar kisah perjalanan hidupnya.

Mahmudin dikenal sebagai sosok Polisi yang dikenal luas masyarakat Kuansing. Karena sebagian karir Polisinya dijalani didaerah ini.

Ia pernah menjadi Kapolsek Cerenti, Kapolsek Kuantan Tengah dan Kasat Sabhara dan Kabag Ops Polres Kuansing.

Selain itu Ia pernah menjadi Kapolsek KKP Polresta Batam dan terakhir menjadi Wakil Direktur dan Barang Bukti di Mako Polda Riau.

Ia juga dikenal sebagai sosok Polisi yang merakyat dan supel dalam bergaul dengan semua kalangan. 

" Beliau sosok Polisi yang ramah, merakyat, supel dan suka bergaul dengan siapa saja. Terimakasih atas pengabdian selama ini Pak Mahmudin," kata Juprison salah seorang wartawan.

Karir Mahmudin dalam dunia Kepolisian tergolong cemerlang. Memulai karir dari pangkat Bintara pada tahun 1984 hingga sampai ke jenjang perwira menengah dengan pangkat Akbp dengan dua melati dipundak.

Saat memberi sambutan, Akbp Mahmudin menyampaikan terimakasih kepada institusi Polri yang telah memberikan kesempatan bagi dirinya untuk mengabdi kepada masyarakat selama kurun waktu lebih kurang 37 tahun.

Atas nama pribadi dan keluarga, Mahmudin juga meminta maaf dan saling memaafkan selama menjalankan tugas.

" Tanggal 31 Juli merupakan hari terakhir Saya sebagai anggota Polri. Mulai 1 Agustus sudah memasuki purna tugas. Terimakasih atas dukungan dan mohon maaf jika ada kekurangan dan kesilafan selama ini ,"ujar Mahmudin.

Mahmudin juga memberi pesan kepada para penerusnya agar melaksanakan tugas dan kewajiban apapun sebagai anggota Polri dengan rasa senang dan sebagai ibadah agar tugas tugas yang dikerjakan tidak menjadi beban dan berjalan dengan hasil yang baik.

" Jangan menciderai institusi seperti melakukan pelanggaran disiplin atau kode etik Polri,"sambungnya.

Ia juga meminta agar anggota Polisi mensyukuri dan mencintai pekerjaan, karena di Polri dapat melangsungkan hidup dan dihargai.

" Alhamdulillah dari Polri hidup Kita tidak berkekurangan dan ingat juga sulit untuk menjadi atau masuk dalam institusi Polri,"pesannya.

Kapolres Kuansing Akbp Henky Poerwanto pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Akbp Mahmudin yang menjadi anggota Polri telah bekerja dengan dedikasi yang baik.

" Atas nama institusi dan pribadi Kami mohon maaf dan semoga bapak setelah purna tetap membantu Polri serta selalu dalam keadaan sehat wal'afiat juga sukses dalam menjalani aktifitas selanjutnya," kata Kapolres.

Selanjutnya Kapolres memberikan cindera mata kepada Akbp Mahmudin sebagai tanda kenang kenangan untuk Akbp Mahmudin dan dilanjutkan dengan pelepasan oleh personil Polres Kuansing dengan menyampaikan salam secara bergantian. Suasana haru terlihat saat seluruh yang hadir menyalami Mahmudin. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT