Kios milik Uus Kusnadi.pasca terbakar

Diduga Korek Api Mancis Meledak, Kios Kelontong Dan Jahitan Uus Kusnadi Terbakar

Senin,11 Juli 2021 - 12:18:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Diduga akibat korek api Mancis meledak mengakibatkan dua kios didesa Beringin Taluk kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing Riau, terbakar, Minggu (11/7/2021) sekira pukul 02.00 Wib. Lokasinya tidak jauh dari kantor Kemenag Kuansing.

Dampak kebakaran pada kios milik Uus Kusnadi asal Sunda Jawa Barat yang paling parah terlihat pada kios miliknya yang menjual barang dagangan kelontong. Sementara kios dan jahitan bordir miliknya yang berdempetan masih aman.

Pengakuan Uus, diperkirakan api berasal dari letusan korek api mancis dikios barang kelontong miliknya.

" Sebab disekitar korek api Mancis banyak kertas. Saat meledak menyambar kekertas,"ujarnya.

Saat kejadian kata Uus, dirinya beserta istri dan dua anak sudah tidur. Namun terbangun karena mendengar ada suara letupan dan berisik.

" Dan benar ternyata api sudah besar dikios barang kelontong,"ujarnya.

Saat itu juga dirinya berusaha mencoba memadamkan api tetapi api semakin membesar dan karena tidak sanggup lagi lalu berteriak minta tolong warga sekitar.

" Alhamdulillah dengan bantuan warga yang datang membantu dan mobil Damkar Pemkab Kuansing dua unit yang datang, sejam kemudian api berhasil dipadamkan,"ujarnya.

Uus masih bersyukur karena dalam kejadian yang tidak diinginkannya itu tidak terdapat korban jiwa yang menimpa keluarganya.

" Kalau kerugian berupa satu kios beserta barang kelontong yang terbakar diperkirakan 100 juta,"ungkapnya sambil berharap adanya pihak-pihak yang tergerak membantu meringankan beban keluarganya. ( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT