Plt. Kadiskes Kuansing, Jafrinaldi saat meninjau vaksinasi

Genjot Vaksinasi Covid-19, Plt Kadis Kesehatan Semangati Petugas Dilapangan

Minggu,10 Juli 2021 - 08:18:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Sehari pasca menerima amanah sebagai Plt. Kadis Kesehatan Kuansing, Riau, Jafrinaldi langsung turun kelapangan.

Didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Helmi Ruspandi dan pejabat Diskes lainnya, Jafrinaldi, Sabtu (10/7/2021) meninjau sejumlah kegiatan vaksinasi Covid yang sedang berlangsung.

Jafrinaldi meninjau vaksinasi di MIM Teluk Kuantan untuk tahap II yang diikuti oleh 100 orang. Setelah itu meninjau kegiatan serupa di Koto Rajo Kuantan Hilir Seberang tahap I yang diikuti 250 orang.

" Didua tempat ini ada 400 orang yang mengikuti vaksinasi,"sebutnya.

Diluar dua lokasi ini sebutnya, seluruh UPTD Kesehatan atau Puskesmas juga melakukan hal serupa.

" Sesuai arahan Bupati vaksinasi Kita maksimalkan,"kata Jafrinaldi.

Selain memantau vaksinasi, Ia juga memberi semangat dan dorongan moril bagi petugas kesehatan dan pihak lain seperti TNI, Polri dan Satpol PP dilapangan agar terus semangat bekerja dalam menangani masalah Covid ini.

" Tugas mereka berat. Petugas kesehatan misalnya selain melaksanakan vaksinasi mereka juga memantau pasien Covid baik yang suspect maupun positif yang sedang menjalani isolasi mandiri. Juga melayani pasien yang datang berobat untuk kasus kesehatan lainnya,"katanya.

Untuk itu Jafrinaldi meminta dukungan warga masyarakat agar tugas mereka para petugas kesehatan dapat terlaksana dengan baik. Karena tujuannya semata-mata demi terjaganya masyarakat dari bahaya Covid.( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT