Jalan alternatif ke desa Pulau Kedundung yang akan diperbaiki

Besok, Dinas PUPR Perbaiki Jalan Alternatif Menuju Desa Pulau Kedundung

Minggu,10 Juli 2021 - 07:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pasca jalan menuju desa Pulau Kedundung amblas akibat curah hujan tinggi hari Minggu (11/7/2021) pagi, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (  PUPR ) Kuansing Riau segera bergerak cepat menurunkan alat berat memperbaiki jalan alternatif agar akses kenderaan warga desa Pulau Kedundung dan Bandar Alai tidak terganggu.

Bupati Kuansing Andi Putra sendiri saat meninjau lokasi jalan amblas, Minggu siang memerintahkan Kadis PUPR segera bekerja keras agar akses transportasi kenderaan warga tidak terganggu.

Menindaklanjuti instruksi Bupati, Plt. Kadis PUPR Kuansing, Ade Fahrer Arif menyebut, Minggu besok alat berat akan mulai bekerja memperbaiki jalan alternatif.

" Kalau hari ini belum bisa karena curah hujan hingga Sabtu siang masih turun,"kata Ade, Sabtu (10/7/2021) siang.

" Kita diinstruksikan mengatasi masalah ini secepatnya,"sambung Ade.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga, Jafrison menambahkan, jalan alternatif yang akan diperbaiki lokasinya tidak jauh dari lokasi jalan amblas namun menuju arah perbukitan dan turun kembali kejalan aspal.

Dalam kondisi saat ini katanya perbaikan jalan alternatif pilihan yang ada. Sebab untuk mengatasi kerusakan dititik jalan yang amblas cukup memakan waktu lama.

" Jalan amblas itu ada yang jatuh setinggi dua meter. Kalau mau diperbaiki harus dibangun turap dulu. Sementara akses warga tidak boleh terganggu dalam waktu lama,"ujarnya.

Jalan alternatif yang akan diperbaiki nantinya fokus pada pembersihan jalan, pemadatan dengan batu dan memperbaiki saluran air agar air tidak menggenangi jalan.

" Mudah-mudahan cuaca bersahabat sehingga perbaikan juga cepat,"katanya.

Jalan alternatif ini katanya sudah dirintis saat jalan menuju desa Pulau Kedundung amblas pertama kali yang terjadi beberapa waktu lalu. Namun ketika jalan amblas waktu itu selesai diperbaiki, jalan alternatif ini jarang digunakan.

Lanjut Jafrison hasil pendataan mereka jalan amblas akibat curah hujan sepanjang lebih kurang 75 meter. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT