Terima Info Kamar Isolasi Pasien Covid Penuh, Bupati Sidak Ke RSUD

Terima Info Kamar Isolasi Pasien Covid Penuh, Bupati Sidak Ke RSUD
Bupati saat Sidak di RSUD Teluk Kuantan

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing, Riau, Andi Putra, Kamis (8/7/2021) tiba-tiba mendatangi RSUD Teluk Kuantan.

Setibanya disana Bupati melihat langsung kesiapan RSUD menangani pasien Covid-19.

Bupati Andi Putra mengaku melakukan Sidak terkait adanya laporan, bahwa ruang isolasi pasien Covid -19 di RSUD Teluk Kuantan sudah full kapasitas.

" Maka agar tidak terjadi hal hal yang membahayakan Saya tinjau langsung dan saya sudah intruksikan juga agar kapsitas tempat tidur di tambah , sehingga tidak ada pasien yang terlantar,"pintanya.

" Saya berharap tidak ada penambahan kasus, dan saya senantiasa menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan,"ucap Bupati lebih lanjut.

Dirinya berharap kasus Covid di Kuansing menunjukan grafik penurunan.

" Untuk itu mari semua masyarakat berkiprah mendukung segala upaya yang ada,"harap Bupati.

Bupati dalam berbagai kesempatan mengingatkan, segala upaya keras dan serius yang dilakukan selama ini disamping menekan warga yang terserang Covid juga agar stiuasi kembali normal.

Karena itu tidak bosan-bosan dirinya meminta warga Kuansing agar mentaati protokol kesehatan dalam beraktifitas. Kalau Covid masih tinggi tentu saja pembatasan masih akan dilakukan pemerintah sehingga mempengaruhi sektor ekonomi termasuk, pendidikan dan yang lainnnya.

Tidak hanya kepada pasien Covid hal yang sama pinta Bupati juga harus dilakukan pihak RSUD terhadap pasien lain.

" Jangan sampai ada pasien dan keluarga yang mengeluh karena pelayanan yang tidak baik,"ujarnya.

Sementara Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr Irvan Husin siap menindaklanjuti arahan Bupati. " Pak Bupati mengintruksikan agar dilakukan penambahan minimal 10 tempat tidur untuk ruang isolasi pasien covid 19,"ujar Irfan kepada wartawan.

Karena itu mereka kata Irvan diminta segera mempercepat penambahan kapasitas ruang isolasi pasien covid 19, dari semula 20 tempat tidur menjadi 30 tempat tidur.

" Insya Allah intruksi Bupati segera kita eksekusi, dan saya sudah kumpulkan semua team untuk hal ini,"ujar Irvan didampingi sejumlah pejabat di lingkungan RSUD Teluk Kuantan. ( rls )

Berita Lainnya

Index