Mardianto Manan : Kerusakan Jalan Pangean -Cerenti Segera Diperbaiki

Mardianto Manan : Kerusakan Jalan  Pangean -Cerenti Segera Diperbaiki
Sejumlah alat berat stand by

TELUK KUANTAN - Kerusakan jalan provinsi Teluk Kuantan-Rengat khususnya dari Pangean-Cerenti segera diperbaiki agar dapat fungsional.

" Fungsional artinya agar layak dilalui. Tidak seperti saat ini banyak lobang-lobang dari kecil sampai besar. Jangankan mobil kecil, mobil besar saja susah lewat. Kenderaan warga juga banyak rusak akibat jalan rusak ini apalagi mobil kecil karena kandas atau gesekan dengan tanah,"ujar anggota DPRD Riau Dapil Inhu-Kuansing, Mardianto Manan, Minggu ( 4/7/2021).

" Jalan rusak juga menambah waktu tempuh berjalan dan  kecelakaan. Selama ini setiap berjumpa masyarakat kerusakan jalan ini selalu dikeluhkan,"sambungnya.

Mewujudkan keluhan ini katanya, Ia meminta UPT Jalan Kampar-Kuansing Dinas PU Riau turun melakukan perbaikan agar layak dilalui dan direspon.

Menurutnya perbaikan yang akan dilakukan dengan memotong titik jalan yang rusak lalu dikeruk dan ditimbun dengan batu gunung atau splitter.

" Kalau sudah ditimbun dengan batu Splitter maka jalan menjadi lebih keras dan kerusakan lubang dapat diatasi, sehingga kondisinya lebih baik dari saat ini,"jelasnya.

Lanjutnya dalam kondisi mendesak, perbaikan seperti ini yang baru dapat dilakukan. Jika pengaspalan perlu waktu karena harus lewat tender dahulu sementara jalan semakin rusak dan sering juga hujan yang menambah bobot kerusakan jalan.

Seterusnya ungkap Mardianto titik-titik kerusakan jalan yang akan diperbaiki ada diruas lebih kurang 28 kilometer.

" Tetapi bukan sepanjang itu. Ada banyak lokasi kerusakan jalan yang akan diperbaiki disepanjang ruas jalan 28 kilometer ini,"jelasnya.

Untuk mempercepat harapan warga jalan diperbaiki hingga hari Minggu dia masih berada di Kuansing. Sebab sejumlah material perbaikan jalan seperti batu splittet masih ditungggu dari Sumatera Barat.

" Kita mengawasi secara umum agar perbaikan segera berjalan, dan tuntas"katanya. ( ms )

Berita Lainnya

Index