Sekda Muharman saat meninjau UAN di SMAN Pintar. ( isa )

Soal Untuk SMA Pintar Tekirim ke MAN Teluk Kuantan

Rabu,17 April 2013 - 05:43:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Siswa dan siswi  SMA Pintar Kuansing sempat kekurangan soal sebuah mata pelajar saat UAN berlangsung. Namun setelah dilakukan cros check ternyata, kekurangan tersebut disebabkan soal UAN untuk sekolah unggulan terkirim ke MAN Teluk Kuantan.

Hal ditemukan saat Sekda Kuansing, Muharman melakukan peninjauan pelaksanaan UAN di SMA Pintar  di keluarahan Sungai Jering Teluk Kuantan, Rabu ( 17/4 )  pagi. Namun karena jarak antara dua sekolah cukup dekat, permasalahan ini dapat segera diatasi.

“         “ Kalau di SMA Pintar itu kendalanya dan dapat diatasi waktu itu juga,”ujar Sekda dari hasil diskusi mereka dengan Kepsek SMA Pintar dan guru pengawas yang ada saat itu.

            Sementara itu saat meninjau UAN di SMA Negeri 2 Teluk Kuantan di desa Muaro Sentajo Kecamatan Sentajo Raya, Muharman, dari laporan Kepsek Maswadi dan guru pengawas tidak menemukan kendala yang berarti, alias UAN selama 3 hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

            “ Hingga hari ketiga tidak ada kendala yang ditemukan saat pelaksanaan UAN berlangsung Pak,”ujar Maswadi pada Sekda..

            Ditambahkan Maswadi, guru pengawas dilakukan system pengawas silang karena itu guru pengawas disekolah ini ada yang berasal dari SMA Benai dan SMA Kenegerian Kopah. Bahkan sebut Maswadi ada pengawas independen dari perguruan tinggi yang juga ikut membantu mengawasi pelaksanaan UAN.

            Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan Kuansing, Jupirman yang mendampingi Sekda meninjau UAN sejak hari pertama UAN tidak ada kendala yang mengangu jalannya UAN, sehingga menyebabkan para pelajar tidak bisa ikut serta.

            Pihaknya berharap hingga UAN berakhir nantinya pada hari Kamis esok ( hari ini ), tidak terjadi kendala yang berarti. Karena hari terakhir akan dilakukan ujian untuk mata pelajaran Kimia dan Biologi.

            “ Hari terakhir nanti Pak Sekda juga direncanakan meninjau UAN di Kecamatan Benai dan Gunung Toar,”pungkasnya didampingi Kasubag Humas dan Santel Setda, Suhaimi. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT