Hari Ini Polres Targetkan 1.500 Warga Divaksin, Bupati Andi Putra Beri Apresiasi

Hari Ini Polres Targetkan 1.500 Warga Divaksin, Bupati Andi Putra Beri Apresiasi
Bupati Andi Putra bersama Kapolres meninjau kegiatan vaksinasi Covid

TELUK KUANTAN - Kepolisian Resort ( Polres ) Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau terjun langsung menekan penyebaran Covid-19 membantu upaya Pemkab Kuansing.

Hari Sabtu (26/6/2021) mereka mengelar kegiatan vaksinasi massal bagi warga. Kegiatan ini juga dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara.

Tidak tanggung-tanggung mereka menargetkan 1.500 warga Kuansing divaksin hari ini. Selain di Balai Pendopo Lapangan Limuno Teluk Kuantan, kegiatan serupa dilaksanakan di Puskesmas Sukaraja Kecamatan Logas Tanah Darat dan Puskesmas Sungai Buluh Kecamatan Singingi Hilir.

Bupati Kuansing Andi Putra yang salah satu program utamanya menanggulangi Covid mengapresiasi langkah Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto dan jajarannya ini.

Oang nomor satu Kuansing ini, Sabtu pagi meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di balai pendopo lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Bupati Andi Putra ditengah antusias warga yang mengikuti vaksinasi massal sangat mengapresiasi langkah Kapolres Kuansing beserta jajaran menggelar berbagai acara terkait pencegahan dan penanganan covid. Termasuk para petugas kesehatan yang terlibat dan pihak terkait lainnya. 

Pemkab Kuansing, kata Andi Putra sangat merespon berbagai langkah yang dilakukan Polres Kuansing untuk kegiatan ini.

" Kita akan selalu bersinergi, bersama Forkopimda dalam penanganan covid 19 ini. Dan ini memang sudah menjadi target 100 hari kerja pemerintahan Andi Putra-Suhardiman,"ujarnya.

Selain upaya keras pemerintah katanya, partisipasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dibutuhkan memutus mata rantai penyebaran Covid.

Andi Putra juga mengingatkan, selain faktor kesehatan penanggulangan Covid juga akan membantu pemulihan sektor lainnya seperti ekonomi.

Untuk itu dirinya mengimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk secara bersama membantu penurunan angka covid 19, sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing masing.

Sementara Kapolres Henky Poerwanto, Polres Kuansing terus mendukung langkah-langkah pemerintah dalam menangani Covid termasuk upaya yang dilakukan Bupati Andi Putra.

" Nah kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan ikhtiar Kita, untuk menekan angka penyebaran covid 19 di wilayah Kuansing,"ujar Kapolres. ( rls )

Berita Lainnya

Index