Wabup Suhardiman ( baju orange ) dilokasi kebakaran

Wabup Suhardiman Tinjau Korban Kebakaran Di Cerenti, Sejumlah Lembaga Salurkan Bantuan

Senin,20 Juni 2021 - 08:10:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kebakaran yang terjadi didesa Sikakak kecamatan Cerenti, Kuansing, Riau, Minggu 20/6/2021) dini hari mengundang keprihatinan banyak kalangan termasuk Wabup Kuansing, Suhardiman Amby.

Pasalnya dalam kejadian ini ibu dan anak meninggal dunia akibat peristiwa memilukan ini. Disamping itu dua anggota keluarga lainnya juga menderita luka berat.

"Saya diperintah langsung Pak Bupati untuk datang ke lokasi. Dan atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kami turut berduka dan prihatin. Semoga korban yang meninggal masuk surga. Dan yang masih dirawat semoga selamat dan sehat," ujar Wabup Suhardiman, Minggu siang.

Saat meninjau, Wabup didampingi Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Zulhendri, Camat Cerenti Yun Hendra, Kades Sikakak dan pejabat terkait lainnya.

Ia menilai, kebakaran yang terjadi ini ada keanehan dari kronologis yang disampaikan warga setempat. Karena itu, Wabup meminta agar pihak kepolisian melakukan pemeriksaan forensik untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

Saat itu Wabup Suhardiman juga langsung memerintahkan agar bantuan disalurkan segera. Ia juga minta rumah yang habis terbakar bisa segera dibangun sehingga bisa dimanfaatkan oleh keluarga yang masih selamat.

" Dinas Sosial langsung tadi menyalurkan bantuan. Dan Kami minta pula kepada pihak Bank Riau dan BRI yang ada di kawasan Cerenti ini untuk membangun rumah korban melalui dana CSR nya masing-masing. Ini harus dibantu segera," kata Wabup Suhardiman.

Wabup Suhardiman juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNas Kuansing yang menyatakan kesiapannya untuk menyantuni korban senilai Rp30 juta.

"Alhamdulillah. BAZNaz juga membantu Rp30 juta. Ini bisa dibangun cepat rumah korban. Dan bisa segera dimanfaatkan. Kami minta bantuan itu segera disalurkan segera seluruhnya," pungkas Suhardiman.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT