Polisi dan warga saat memadamkan api

Ibu Dan Anak Meninggal Dunia Akibat Kebakaran di Cerenti, Jasad Ditemukan Berpelukan

Senin,20 Juni 2021 - 07:38:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Peristiwa kebakaran tragis terjadi di desa Sikakak kecamatan Cerenti, Kuansing, Riau.

Selain menghanguskan rumah papan berukuran 5 x 6 meter, dua orang meninggal dunia akibat kejadian memilukan ini. Dua lagi luka bakar berat.

Ironisnya jasad korban Rosmiati (34) ditemukan sambil memeluk anaknya, Naya Lestari (6). Keduanya ditemukan dalam kondisi mengenaskan saat api sudah dapat dipadamkan.

Sementara Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto melalui Kapolsek Cerenti, AKP Wan Mantazakka menyampaikan, kebakaran rumah panggung milik korban terjadi Minggu (20/6/ 2021), sekira pukul 01.00 wib dini hari.

Kejadian diketahui atas pemberitahuan masyarakat kepada petugas Polsek Cerenti yang sedang piket. Mendapat kabar ini dirinya bersama anggota meluncur ke tempat kejadian. Saat mereka sampai api masih berkobar melahap rumah panggung terbuat dari kayu.

Selanjutnya personil PoIsek bersama masyarakat bersama sama berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

" menyiramkan api dengan air menggunakan ember, karena tidak adanya alat pemadam dan rumah korban tempat jauh dari rumah penduduk sekitar,"kata Kapolsek.

" Setelah berjibaku memadamkan api, alhamdulilah api dapat dipadamkan, namun karena rumah terbuat dari kayu api dengan sangat cepat melahapnya hingga menelan korban dua orang meninggal dunia dan dua orang luka bakar berat. Yang luka berat berhasil diselamatkan,"sambungnya.

Kata Kapolsek pihaknya akan mendalami kejadian dengan meminta keterangan saksi-saksi dan meminta tim labor forensik Polda Riau untuk memastikan penyebabnya.

Ditambahkan Kapolsek, berdasarkan keterangan sekira pukul 01.00 Wib, saksi Roki pulang bersama temannya Joni dari Desa Sikakak menuju desa Koto Peraku.

" Ketika melewati jalan raya depan rumah korban, saksi melihat rumah korban sedang kebakaran, selanjutnya saksi Joni langsung membangunkan tetangga korban yang jarak rumah korban dengan tetangga lebih kurang 300 meter,"ujar Kapolsek.

Selanjutnya Roki mendengar jeritan anak kecil dari dalan rumah, Roki mendobrak pintu, kemudian mengeluarkan kedua orang anak tersebut yang sebagian badannya dalam kondisi terbakar.

" Beberapa saat kemudian personil Polsek Cerenti datang, bersama warga berjibaku memadankan api serta mengevakuasi korban selamat ke IGD Puskesmas Cerenti, kemudian kedua korban dirujuk ke RSUD Taluk dengan menggunakan dua unit ambulance,"ujarnya.

Namun setelah api berhasil dipadamkan ditemukan dua jenazah dengan kondisi terbakar. Selanjutnya jenazah di evakuasi ke Puskesmas Cerenti, kemudian diserahkan kembali ke pihak keluarga.

" Saat ini untuk korban yang selamat sudah kita rujuk ke RSUD Teluk Kuantan untuk perawatan, sedangkan Korban meninggal dunia sudah dikebumikan oleh fihak keluarga korban," pungkas Kapolsek Cerenti.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT