Objek wisata Tobek Paboun

Kunjungan Wisatawan Meningkat, Penataan Objek Wisata Tobek Paboun Perlu Dukungan Pemkab

Jumat,17 Juni 2021 - 07:17:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Objek wisata Tobek Paboun dikecamatan Kuantan Mudik kian berkembang menjadi lokasi tujuan bagi wisatawan.

Jumlah kunjungan juga terus meningkat seiring penambahan sejumlah sarana penunjang bagi wisatawan diobjek wisata ini.

Menurut anggota DPRD Kuansing, Azrori Analke Apas asal Paboun, Kamis ( 17/6/2021) setiap hari tidak kurang 300 orang datang ke objek wisata ini.

" Kalau hari Sabtu dan Minggu atau tanggal merah bisa tembus 500 orang,"ujarnya.

Kunjungan wistawan katanya jelas memberi dampak ekonomi bagi warga sebagaimana tujuan dibenahinya objek wisata ini seperti orang berjualan.

Kata Azrori pembangunan sarana penunjang objek wisata tersebut selama ini berasal dari dana desa. Karena objek wisata ini dikelola pemerintah desa setempat.

Karena itu Ia akan berusaha mengaet dana APBD kabupaten, provinsi dan APBN untuk membenahinya.

Salah satu upaya Ia akan berjuang agar tahun mendatang dialokasikan dana untuk Masterplan dan DED terpadu kawasan wisata ini.

Sebab tidak hanya sarana wisata air namun juga akan dikembangkan kawasan agrowisata dan perikanan serta sarana penunjang untuk rehat, sholat, cafe, kamar kecil dan yang lain bagi pengunjung

" Jadi pembenahan objek wisata ini melibatkan banyak OPD. Seperti irigasi dari Dinas PUPR, agrowisata Dinas Pertanian, perikanan Dinas Perikanan dan OPD lainnya,"ulas Azrori.

Disamping itu katanya perlu ada konektivitas yang baik antara objek wisata Tobek Paboun dan Kolam Pemandian Air Panas yang jaraknya juga tidak terlalu jauh. ( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT