Agus Mandar

Wafat Lagi 2 Orang, Sejak Pandemi Sudah 50 Pasien Positif Covid Wafat Di Kuansing

Minggu,30 Mei 2021 - 10:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Jumlah pasien positif Covid yang meninggal dunia di kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau bertambah lagi dua orang.

Dengan penambahan ini maka sejak Pandemi Covid terjadi sudah lima puluh orang pasien positif Covid yang wafat di Kuansing.

" Kabar duka terdapat penambahan dua kasus konfirmasi covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia di Kuansing,"kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing, Agus Mandar, Minggu (30/5/2021).

Dua pasien konfirmasi positif yang meninggal dunia itu kata Agus Mandar masing-masing Ny FF (20) warga Kecamatan Kuantan Mudik dan Ny SM (69) warga Kecamatan Logas Tanah Darat.

Sedangkan penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 hari ini lanjutnya ada 39 orang. Dengan penambahan tiga puluh sembilan orang ini katanya maka total jumlah pasien konfirmasi positif sejak Pandemi berlangsung sebanyak 2.136 kasus.

" Dari jumlah itu yang sedang isolasi mandiri 482 orang, sedang perawatan di RS 28 orang, sembuh 1576 orang,"ujarnya.

Karena itu Agus Mandar meminta masyarakat bersama–sama melakukan upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan gerakan 4 M.

4 M itu yakni memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. Mencuci tangan menggunakan sabun. Menjaga jarak (Physical Distancing) dan terakhir menghindari kerumunan Dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan.

" Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap dirumah dan menghindari keramaian,"pintanya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT