Wisuda santri dan santriyah MA Ponpes KH Ahmad Dahlan

Diwisuda, 43 Santri MA Ahmad Dahlan Diminta Lanjutkan Pendidikan S1 Hingga S3

Kamis,27 Mei 2021 - 08:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pondok pesantren ( Ponpes ) KH Ahmad Dahlan Kamis (27/05/21) menggelar wisuda 43 santri dan santriyah Madrasah Aliyah ( MA ).

Karena dalam Pandemi Covid-19, pelaksanaan wisuda yang digelar secara offline dilaksanakan dengan pelaksanaan protokol kesehatan ( Prokes ) yang ketat.

Oleh sebab itu kegiatan wisuda santri dan santriyah MA hanya diikuti para wisudawan dan wisudawati.

" Konsep Wisuda tahun 2021 ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Wisuda ini hanya diikuti Madrasah Aliyah saja, mengingat Kita masih dalam suasana pendemi Covid-19 dan kegiatan ini juga tidak mengikut sertakan orang tua wali murid dan kegiatan ini merupakan wisuada secara minimalis,"ujar ketua pelaksana wisuda ke-VIII tahun 2021, Agusrianto.

" Wisuda offline ini diikuti sebanyak 43 wisudawan dan wisudawati,"sambungnya.

Karena situasi Covid lanjutnya, selesai melaksanakan prosesi wisuda peserta diwajibkan segera meninggalkan Ponpes KH. Ahmad Dahlan.

Dalam kesempatan ini Mudirul Ma'had Ponpes KH. Ahmad Dahlan, Ustad H. Mulkan M. Sarin, Lc. MA berpesan kepada para peserta yang diwisuda untuk melanjutkan kejenjang pendidikan yang setinggi-tingginya dan mengamalkan ilmu-ilmu yang telah didapat di Ponpes KH Ahmad Dahlan ini.

Dirinya juga menyampaikan situasi terkini Ponpes KH Ahmad Dahlan mulai dari perkembangan pembangunan secara fisik dan juga perkembangan kemajuan serta pencapaian prestasi-prestasi para alumni baik yang didalam negeri maupun di luar negeri.

Sementara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kuantan Singingi diwakili Rohandi Abu Bakar, S.Pd., M.Pd selaku Koordinator Bidang Pendidikan dalam sambutannya berpesan kepada para santri dan santriyah yang diwisuda untuk melanjutkan pendidikan yang setinggi-tingginya.

" Wisuda bukan alasan untuk berhenti menuntut ilmu, tapi merupakan star point untuk semangat belajar ke jenjang sarjana, megister maupun doktor ke depanya,"pinta Rohandi.

Selanjutnya setelah melalui pertimbangan dan penilaian atas prestasi-prestasi baik secara akademik maupun non akademik selama menjadi santri di pondok pesantren KH Ahmad Dahlan, Andika memperoleh lencana emas dan sertifikat kelulusan terbaik pada tahun 2021 ini. (rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT