Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi di PO Bus ALS

Tekan Penyebaran Covid, Satlantas Kuansing Minta Agen PO Bus Ikut Berpartisipasi

Kamis,27 Mei 2021 - 04:31:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Angka penambahan pasien Covid di Kuansing masih tinggi. Data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing, hari Rabu (26/5/2021) terdapat penambahan pasien positif sebanyak 91 orang.

Melihat kondisi ini jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuansing juga turun kelapangan berusaha melakukan upaya minimalisir.

Kali ini mereka mendatangi agen PO bus yang ada di Kuansing untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Sebab di PO bus juga tempat penumpukan orang.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK, MM melalui Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi SIK, MH kepada wartawan Kamis (27/05/2021) sore mengatakan kegiatan mereka bertujuan mencegah penularan Covid 19 yang semakin meningkat di Riau umumnya dan Kuansing khususnya.

''Kita terus melakukan sosialisasi ini. Penularan Covid 19 ini tidak bisa dianggap remeh.Tingkat penularannya sekarang sudah semakin tinggi,'' ujar AKP Rocky.

Saat di PO bus PT ALS Teluk Kuantan katanya mereka meminta para agen menjaga protokol kesehatan dimasa Pandemi saat ini guna memutus, menjaga dan mencegah penyebaran Covid19 terhadap penumpang Bus maupun masyarakat sekitar.

Mereka juga menghimbau agen pengelola bus PT.ALS Teluk Kuantan agar melaksanakan aturan terkait syarat perjalanan para penumpang salah satunya mewajibkan penumpang memiliki surat Swab antigen bebas Covid19.

" Juga memberikan himbauan kepada agen pengelola bus PT. ALS Teluk Kuantan untuk tidak menerima penumpang Bus yang tidak memiliki surat (-) hasil Swab antigen Covid19,"ujarnya.

Melalui sosialisasi ini katanya, diharap dapat menciptakan masyarakat yang tertib protokol kesehatan untuk memutus Penyebaran covid-19. Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri. Serta mencerminkan kesiapsiagaan Polri ditengah tengah masyarakat.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT