Jefri Antoni

Pelantikan Bupati Dan Wabup Ciptakan Kepastian Bagi Daerah

Rabu,26 Mei 2021 - 08:13:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - DPRD Kuansing juga minta pelantikan Bupati dan Wabup Kuansing, Andi Putra -Suhardiman Amby tetap 1 Juni atau 2 Juni seiring berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wabup Periode 2016-2021 tanggal 31 Mei ini.

Sebelumya sempat berkembang informasi bahwa pelantikan akan dilakukan serentak dilakukan bersamaan dengan Bupati dan Wabup Siak pada tanggal 20 Juni mendatang.

" Harus sesuai jadwal pelantikan Bupati dan Wabup Kuansing sebelum-sebelumnya yakni 1 Juni. Kalau 1 Juni hari libur tanggal 2 Juni. Tidak bagus bagi daerah kalau terlalu lama tertunda,"kata Ketua Komisi I DPRD Kuansing Masalah Pemerintahan, Jefri Antoni.

Dengan dilantiknya Bupati dan Wabup baru akan memberi kepastian bagi jalannya roda pemerintahan, dunia usaha dan masyarakat.

Saat ini pantauannya semua serba menunggu sehingga bisa menimbulkan ketidakpastian. Hal ini jamak terjadi pada setiap masa tranisisi. Jadi kalau tertunda bisa kurang baik bagi daerah.

Sebab dengan dilantiknya Bupati dan Wabup mereka sebagai orang yang diberi amanah masyarakat memimpin Kuansing periode berikutnya memiliki otoritas mengambil kebijakan.

" Pak Andi Putra dan Suhardiman orang yang diberi mandat periode kedepan mengelola daerah dengan dukungan elemen lainnya,"ujarnya.

Kalau pelantikan terundur menurutnya yang rugi daerah. Karena pejabat sementara ( Pjs ) kewenangannya terbatas.

Sementara problema daerah dimana saja sekarang sangat berat. Mulai dari Pandemi Covid yang belum teratasi dan dampaknya bagi seluruh sektor kehidupan tidak hanya di Kuansing namun seluruh dunia.

" Lalu masalah sumber pembiayaan daerah yang terus turun,"katanya.

Kondisi ini memerlukan kepastian bagi untuk mencari solusi dan agar roda pemerintahan dan pembangunan berjalan sebagaimana mestinya.

" Tidak hanya dewan yang minta pelantikan sesuai jadwal. Jajaran Pemkab kalau Kita baca statemen Asisten I juga demikian. Hal ini semata-mata agar ada kepastian bagi daerah,"pungkasnya. ( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Dewan Kecewa Kinerja Diskes dan RSUD

Jumat,25 Januari 2013
Sosial & Agama

Bupati Resmikan Puskesmas Rawat Inap Gunung Toar

Senin,02 Desember 2019