Agus Mandar

Menurun Drastis, Jumat Hanya Ada Satu Penambahan Kasus Positif Covid-19 Di Kuansing

Jumat,14 Mei 2021 - 10:10:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Hari Jumat ( 14/5/2021) terjadi penurunan cukup drastis kasus penambahan warga yang positif Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau.

Hal tersebut terlihat dari rilis dan perkembangan terbaru mengenai Covid-19 yang disampaikan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing pada media. 

Jika pada hari Selasa ada penambahan 77 kasus, Rabu 30 kasus dan Kamis 29 kasus, maka pada hari Jumat hanya ada satu penambahan kasus positif.

" Hari Jumat ada satu penambahan warga Kuansing yang terkonfirmasi positif Covid,"kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing, Agus Mandar, Jumat malam.

Sedangkan kabar duka ujarnya, terdapat satu orang pasien positif yang meninggal dunia yakni Ny S (60) warga kecamatan Sentajo Raya. 

Sementara kabar baik bebernya, terdapat 21 pasien positif Covid-19 di Kuansing yang dinyatakan sembuh. 

Diungkapkan Agus Mandar, pasien 1520 terkonfirmasi Covid-19 adalah Tn S (63 TH) warga Kecamatan Pangean.

" Saat ini sudah rawat RS Awal Bros. S merupakan suspek dan melakukan pemeriksaan Swab di Pekanbaru pada tanggal 13 Mei 2021 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19,"ungkapnya.

Dengan perkembangan terbaru ini katanya, maka total warga positif Covid sampai kini sebanyak 1520 kasus. Dari jumlah itu yang sedang melaksanakan isolasi mandiri 356 orang, menjalani perawatan di RS 19 orang, sembuh 1105 orang dan 40 meninggal dunia.

Namun demikian Agus Mandar meminta masyarakat bersama–sama melakukan upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan gerakan 4 M.

4 M itu yakni memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. Mencuci tangan menggunakan sabun. Menjaga jarak (Physical Distancing) dan terakhir menghindari kerumunan Dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan.

" Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap dirumah dan menghindari keramaian,"pintanya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT