Ilustrasi

Dibanding Hari Selasa, Kasus Positif Covid Dua Hari Terakhir Di Kuansing Menurun

Kamis,13 Mei 2021 - 08:44:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN - Kasus penambahan warga Kuansing, Riau yang positif Covid-19 cenderung menurun cukup drastis dua hari terakhir yakni Rabu (12/5/2021) dan Kamis (13/5/2021).

Hal tersebut bila membandingkan data penambahan warga positif Covid-19 pada hari Selasa (11/5/2021).

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing, Agus Mandar, pada hari Rabu jumlah warga Kuansing yang positif Covid-19 sebanyak 30 orang.

Sedangkan pada hari Kamis katanya jumlah warga Kuansing yang positif Covid-19 sebanyak 29 orang. Terjadi penurunan sebanyak 1 kasus.

Sementara pada hari Selasa yang lalu menurutnya penambahan warga yang positif Covid-19 sebanyak 77 orang.

Berdasarkan data yang dipapar Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing ini maka penurunan penambahan kasus warga Kuansinhçg yang positif Covid-19 hari Selasa dibandingkan Rabu dan Kamis lebih dari 50 persen.

Namun katanya karena saat ini masih dalam Pandemi, Agus Mandar mengimbau masyarakat bersama – sama melakukan upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan gerakan 4 M.

4 M itu yakni memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. Mencuci tangan menggunakan sabun. Menjaga jarak (Physical Distancing) dan terakhir menghindari kerumunan Terakhir, dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan.

" Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap dirumah dan menghindari keramaian,"pintanya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT