Zahrul Rabain. Fhoto : amanahnews

Zahrul Rabain, Putra Kuansing Dilantik Jadi Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung

Sabtu,08 Mei 2021 - 12:59:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Zahrul Rabain, putra terbaik Riau asal Kabupaten Kuantan Singingi, dilantik sebagai Ketua Muda Pengawasan MA-RI (Mahkamah Agung Republik Indonesia).

Pelantikan berlangsung pagi tadi Jum'at (7/5/2021) di ruang Sidang Utama Gedung Mahkamah Agung RI lantai XIV. DR. H Zahrul Rabain SH, MH dilantik langsung oleh Ketua MA-RI Prof. DR Muhammad Syarifuddin SH, MH dalam sidang Istimewa terbuka.

Syarifuddin berharap sebagai ketua yang mengawasi semua pengadilan, Zahrul dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Saya berharap saudara Zahrul Rabain dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan melakukan pengawasan menyeluruh terhadap semua pengadilan umum yang ada," pinta Syarifuddin kepada Zahrul.

Zahrul yang dikutip dari AmanahNews setelah dilantik mengatakan bahwa ia akan berusaha menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

"Insyaa Allah kami akan bekerja semaksimal mungkin dengan melakukan pengawasan yang menyeluruh di semua pengadilan umum di Indonesia," ujar pria yang selalu tampil sederhana ini.

Ia pun berharap agar dengan pengawasan yang menyeluruh ini termasuk pengawasan dalam teknis pengadilan, keuangan lembaga pengadilan dan perilaku manusianya akan terwujud pengadilan modern yang berkualitas dan berintegritas.

"Sesuai dengan blue print MA dengan sistem modern, tercipta sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas," tutupnya.

Dalam jabatan yang diembannya ini, Zahrul akan mengawasi seluruh pengadilan umum yang ada seperti pengadilan pidana, perdata, agama, militer dan pengadilan tata usaha negara.

Sementara itu Ketua Ikatan Keluarga Hulu Kuantan (IKHK) Pekanbaru, Ahmad Herry mengucapkan rasa syukur dan patut diapresiasi seorang putra terbaik Kuansing mengemban tugas Ketua Muda Pengawasan MA-RI.

" Kami mewakili warga Hulu Kuantan mengucapkan Tahniah dan syukur Alhamdulillah, putra Terbaik Kuansing yang juga ketua Penasehat IKHK Pekanbaru hari ini dilantik jadi Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung-RI. Semoga senior kami ini selalu diberikan kekuatan dan amanah dalam mengemban tugas negara ini." ucap Ahmad Herry. ( ktc/amn )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT